Notification

×

Iklan

Pemerintah Nagari Harus Kreatif Mencari Sumber Pembiayaan Pembangunan

Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:13 WIB Last Updated 2022-10-25T12:13:33Z

Musrenbang Kecamatan Sutera.

Painan, Rakyatterkini.com – Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, gelar Musrenbang nagari penetapan rencana kerja pembangunan (RKP) 2023, dan DU-RKP 2024, Selasa (25/10/2022). 

Sekretaris Kecamatan Sutera, Sefni Indra Juita, meminta nagari mesti lebih kreatif dalam mencari sumber pembiayaan pembangunan.

Ada desa, nagari dan kelurahan memiliki kreatifitas dalam mencari sumber pembiayaan untuk pembangunan di desa, atau nagari sehingga proses pembagunan bisa lebih cepat, namun nagari kita belum melakukan hal seperti itu, ujar sekcam. 

"Kami mendorong pemerintah nagari lebih kreatif mencari sumber pembiayaan pembangunan,” ungkap Sefni saat pembukaan Musrenbang di gedung pertemuan kantor wali nagari itu.

Menyinggung soal tempat pelaksanaan Musrenbang Sefni mengatakan, untuk lokasi atau tempat Musrenbang kali ini  dilaksanakan di gedung pertemuan nagari ini sangat megah dan luar biasa.

Sebenarnya dimana saja sepanjang lokasi pelaksanaan representatif untuk pelaksanaan Musrenbang. “Ya Musrenbang bisa saja dilaksanakan di gedung sekolah, pasar dan lain sebagainya,” katanya.

Proses pelaksanaan Musrenbang bisa berjalan dengan baik sehingga amanat Pasal 30 Peraturan Menteri Dalam Negeri No 14 Tahun 2014, tentang Pedoman Pembangunan Desa dan Permendes PDTT No 21 Tahun 2020 bisa tercapai.

Pantauan Rakyatterkini.com, Musrenbang Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih berjalan dengan baik. Berbagai aspirasi dan pertanyaan peserta musyawarah dapat terakomodir dengan baik. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update