Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PDAM Pessel Raih Penghargaan Nasional Indonesia Water Forum 2022

Jumat, 07 Oktober 2022 | 10:04 WIB Last Updated 2022-10-07T03:04:45Z

Direktur PDAM Tirta Langkisau, Herman Budiarto, terima penghargaan Indonesia Water Forum, dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. 


Painan, Rakyatterkini.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau, Pesisir Selatan, Sumbar raih peringkat 3 dalam penghargaan Indonesia Water Forum 2022.


Penghargaan nasional dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) itu, diterima Direktur Tirta Langkisau, Herman Budiarto.


Penghargaan diserahkan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam acara yang digelar Rabu 5 sampai Jumat 7 Oktober 2022, di Jakarta Convention Center.


PDAM Tirta Langkisau berhasil meraih peringkat 3 pada kategori Digitalisasi Sarana dan Informasi Pelanggan.


"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dengan penghargaan ini. Penghargaan langsung diterima dari Menteri PUPR," ungkap Direktur PDAM Tirta Langkisau, Herman Budiarto.


Dalam kategori sama, peringkat 1 diraih PDAM Kota Langsa dan peringkat 2 diraih Kabupaten Bangka Barat.


Direktur Herman Budiarto, didampingi Kasubag Rekening Riyan Saputra bersama Kabid Diskominfo Pessel Syafrudin.


Herman Budiarto mengaku, manajemen PDAM Tirta Langkisau akan terus komitmen dalam mengembangkan sarana informasi dan layanan di PDAM Pessel.


Ia mengatakan, upaya tersebut merupakan salah satu untuk mencapai target program pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam pelayanan air bersih.


"Ini akan terus kita tingkatkan dan kita berharap ke depan PDAM Tirta Langkisau menjadi lebih baik lagi," terangnya.


Kasubag Rekening Riyan Saputra menyebutkan, penilaian dalam penghargaan ini dilihat dari berbagai aspek.


Ia menjelaskan, aspek diantaranya dalam pelaksanaan geografis information system (GIS), pelayanan lainnya sehingga Website dan media sosial.


"Salah satunya saat ini kita sudah ada aplikasi SIPDAM. Ini terus kita tingkatkan, termasuk sarana lainnya yang memudah masyarakat," terangnya.


Ia berharap, seluruh program yang telah disiapkan PDAM Pessel bisa terus bisa berjalan dengan baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat Pessel. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update