Notification

×

Iklan

Nagari Sungai Batang Jadi Locus Pengembangan Pariwisata Halal

Jumat, 07 Oktober 2022 | 15:32 WIB Last Updated 2022-10-19T08:35:08Z

Bupati Agam, Andri Warman saat menghadiri Internasional Muslim Friendly Tourism Conference.


Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman, menghadiri Internasional Muslim Friendly Tourism Conference, atau Konferensi Pariwisata Ramah Muslim (PRM) pada Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke 9 Tahun 2022, Jakarta, Jumat (7/10/2022). 


Pada kesempatan tersebut Nagari Sungai Batang, Kabupaten Agam ditetapkan sebagai salah satu locus pengembangan PRM.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait yang turut berupaya mengembangkan dan mengoptimalkan potensi ekonomi di sektor pariwisata khususnya PRM.


PRM atau yang acap disebut pariwisata halal berarti sebuah destinasi harus memiliki fasilitas dan akses bagi turis beragama Islam untuk tetap dapat menjalankan ibadah saat melancong.


Bupati Agam memberikan apresiasi dengan terpilihnya Nagari Sungai Batang, sebagai locus pengembangan PRM.


Kabupaten Agam merupakan daerah yang kompleks untuk pengembangan pariwisata. Selain potensi alam, Kabupaten Agam juga memiliki kultur lokal dan nilai keislaman yang telah mengakar sejak dahulu. Sehingga, kabupaten Agam sangat layak untuk pengembangan pariwisata halal.


Pada konferensi itu, Bupati Agam juga menandatangani resolusi penguatan pengembangan pariwisata ramah muslim Indonesia. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update