Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nagari Pasilihan, Polres, dan BNNK Solok Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kamis, 13 Oktober 2022 | 08:06 WIB Last Updated 2022-10-13T01:06:51Z

BNNK Solok, bersama wali nagari Pasilihan setelah sosialisasi bahaya narkoba.


Solok, Rakyatterkini.com - Satnarkoba dan BNNK Solok bekerjasama dengan Pemerintahan Nagari Pasilihan, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, menggelar sosialisasi bahaya narkotika bagi generasi muda, Rabu 12 Oktober 2022. 


Sosialisasi bertujuan untuk terwujudnya Nagari Bersih Barkoba (Nagari Bersinar), serta dalam upaya membentengi anak nagari  dari bahaya pengaruh narkoba.


Wali Nagari Pasilihan, Yonhi Nofri mengatakan sosialisasi bahaya narkoba untuk memberikan pemahamam lebih mendalam kepada masyarakat, tentang bahaya narkoba. Tidak saja  berdampak kepada aspek hukum, namun juga bisa berdampak pada juga aspek kesehatan.


Kasat Narkoba Polres Solok Kota, Iptu Riko PW mengatakan peredaran narkoba tidak hanya terjadi di kota-kota besar, nagari atau sekelas jorong pun tidak luput jadi sasaran empuk market narkoba.


"Kita tidak boleh lengah, apalagi sampai berpikir persoalan narkoba adalah tugas pemerintah dan polisi semata, semua pihak harus terlibat dalam memeranginya,” tegas Iptu Riko PW.


Disisi lain, Aipda Heri Supriadi, dari Satnarkoba Polres Solok Kota dalam materi sosialisasinya memaparkan lebih mendalam terkait tentang jenis dan golongan narkotika dari aspek hukum 


Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori menyampaikan pemerintahan nagari turut berperan serta, dalam penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, terutama melalui informasi, publikasi di media online maupun di media elektronik.


Jangan takut melaporkan ke BNNK Solok apabila ada masyarakatnya terindikasi pengunaan barang haram tersebut,  agar nantinya dilakukan rehabilitasi ke BNNK Solok ataupun di Balai Rehabitasi BNN-RI, ungkap Saifuddin. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update