Notification

×

Iklan

Masjid Terdampak Gempa di Timbul Abu Mulai Dibangun

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB Last Updated 2022-10-19T07:53:05Z

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, letakan batu pertama pembangunan Masjid Al Mukhlisin.

Pasbar, Rakyatterkini.com - Masjid Al Mukhlisin terdampak gempa, di Kampung Baru Simpang Timbul Abu mulai dibangun. 


Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi Rabu (19/20/2022) secara resmi melakukan peletakan batu pertama bersama stakeholder terkait lainnya. 


Dalam kesempatan itu, diserahkan juga bantuan dari sahabat Hamris sekitar Rp140 juta. 


Bupati Hamsuardi menjelaskan, jika setelah melakukan peletakan batu pertama, maka pembangunan akan dimulai. Karena rencana untuk membangun itu sudah lama diimpikan.


"Alhamdulillah, hari ini mulai kita lakukan peletakan batu pertama, setelah itu jangan berhenti pembangunan nya," kata Hamsuardi. 


Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersama bahu membahu untuk melakukan pembangunan. Komunikasikan pembangunan dengan baik dan jangan ada iri dengki, sehingga terganggu pembangunan.


"Begitu juga soal keuangan oleh panitia harus jelas dan transparan sehingga tidak ada lagi iri dengki," ujar Hamsuardi.


Ia juga menyampaikan pemerintah daerah dan masyarakat harus bersama dan bahu membahu dalam melakukan pembangunan masjid tersebut. Jangan patah semangat dalam melakukan amal ibadah begitu juga dengan membangun masjid.


"Kita akui, semenjak gempa bumi terjadi di Kabupaten Pasaman Barat ini, ekonomi kita mulai berosot. Untuk itu, mari kita semua dekatkan diri kepada Allah dalam ibadah. Karena itulah kebahagiaan yang sesungguhnya," ujar Hamsuardi.


Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Al Mukhlisin, Dodi Indra Yani mengatakan ukuran masjid yang akan dibangun dengan ukuran 12×12 dengan total anggaran Rp800 juta. Saat ini informasinya baru terkumpul Rp150 juta. 


"Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat dan pemerintah daerah agar membantu melakukan pembangunan masjid ini," katanya. (js)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update