Notification

×

Iklan

Malam Tuah Sakato Hari Pramuka ke-61 Meriah

Kamis, 20 Oktober 2022 | 23:25 WIB Last Updated 2022-10-20T16:25:51Z

Forkopimda hadiri malam tuah sakato.


Solok, Rakyatterkini.com - Peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Sumatera Barat berlangsung di Kota Solok, mulai dari 19-21 Oktober 2022.


Mengawali rangkaian kegiatan, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok menggelar malam keakraban Tuah Sakato, di Gor Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Selasa 18 Oktober 2022.


Malam Tuah Sakato juga kedatangan tamu kehormatan, Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka, Bachtiar Utomo, ketua komisi Kesakaan Sako dan Gugus Dharma, Yuniar Luthfi, Trimbalan Ketua Pesuruhjaya Pengakap (Pramuka) negeri Sabah Malaysia, Nurman Bin Dato' Dr.Awang Zaini dan rombongan, serta ratusan Pramuka penegak yang akan menjadi peserta GPD 2022 dari 19 Kabupaten dan kota di Sumatera Barat.


Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menuturkan ini bertujuan untuk mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar sesama pramuka penegak dan pramuka berkebutuhan khusus, meningkatkan jiwa kepemimpinan dan patriotisme.


Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar, Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok atas berbagai penampilan yang spektakuler dan juga pelayanan yang diberikan oleh segenap pemerintah dan lembaga DPRD kota Solok.


Sekjend Kwarnas Bachtiar Utomo, kegiatan ini menjadi bukti bahwa Pandemi Covid-19 telah berlalu, sehingga tidak mengurangi arti kegiatan Pramuka sebagai bagian dari kegiatan pendidikan formal.


Bachtiar Utomo juga menyampaikan, untuk pelaksanaan Kwarnas Tahun 2023 mendatang akan dikirim sebanyak 1.400 orang untuk mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan. Tidak menutup peluang bagi Kwarcab 03 Gerakan Pramuka Sumbar tergabung jadi peserta. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update