Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bangun Masjid, Istana Sudah Menunggu di Surga

Jumat, 21 Oktober 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-10-20T17:00:00Z

Gubernur Mahyeldi tandatangani prasasti peresmian Masjid Raya Lubuk Basung.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, resmikan pemakaian Masjid Raya Lubuk Basung, sekaligus hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang digelar di Masjid itu Kamis (20/10).


Peresmian masjid itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, didampingi Bupati Agam, diwakili Kepala Disdukcapil Agam, Helton, pengurus masjid, dan tokoh masyarakat.


Helton mengatakan, masjid merupakan tempat suci dan tempat ibadah bagi umat Islam.


“Oleh sebab itu, bagi siapapun yang telah membangun masjid secara ikhlas, berarti ia telah membangun istana untuk kehidupannya di akhirat kelak,” katanya.


Dan sebutkannya, selain diresmikannya masjid ini, juga digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


“Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai momentum untuk mengingat kembali perjuangan rasul dalam mengembangkan ajaran Islam, sehingga bisa meneladani akhlak nabi, dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ajaknya.


Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengucapkan selamat kepada masyarakat Lubuk Basung atas selesainya renovasi dan pembangunan Masjid Raya Lubuk Basung.


Dikatakan, keberadaan masjid memiliki peran yang sangat penting dalam perjalanan Islam dan juga dalam perjalanan kehidupan.


“Masjid akan memberikan ketenangan dan kedamaian jiwa, bagi orang-orang yang beribadah di dalamnya,” jelasnya .


Kepada masyarakat, ia mengajak agar dapat menjadikan masjid ini tidak hanya sebagai sarana ibadah saja, namun juga sebagai pusat kegiatan di tengah masyarakat. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update