Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Luar Biasa! Wali Nagari Surantih Bawa Rp6 Miliar Dana Pokir Anggota DPRD ke Kenagariannya

Minggu, 23 Oktober 2022 | 21:17 WIB Last Updated 2022-10-23T15:29:30Z

Wali Nagari Surantih, Amsuardi Ucok.

Painan, Rakyatterkini.com – Belum dua tahun menjadi Wali Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Amsuardi Ucok, berhasil membawa dana aspirasi anggota DPRD Pessel dan DPRD Provinsi senilai Rp6 Miliar, untuk pembangunan nagarinya.

Demikian disampaikan Amsuardi, pada awak media Rakyatterkini.com, di kediamannya Kampuang Cimpu Surantih, Minggu (23/10/2022) malam.

Dana pokir tersebut berasal dari tiga anggota DPRD Sumbar, yakni Serfi Deson, Imral dan Ali Tanjung.

Sementara dari anggota DPRD Pessel empat orang, yakni Ikal Jonedi (Demorkat dapil 3 Sutera Lengayang), Jamalus (PKS) dapil 3 Sutera Lengayang, Asril Datuak Putiah (Nasdem) dapil 3 Sutera Lengayang, dan Abdul Muis (Hanura) dapil Sutera Lengayang.

Sementara, pembangunan yang dilaksanakan ada di dua kampuang di Kenagarian Surantih, Kampung Pasar Surantih , jalan lingkar belakang pasar Surantih ke Samudra.

Drainase belakang pasar Surantih 4 titik, peningkatan jalan belakang pasar ke Samudra Pasar Surantih, pemasang pagar lapangan Gadih Basanai Pasar Surantih, pengaspalan jalan cimpu.

Kampuang Sungai Sirah, pembangunan samping SMP 1 Sutera, jalan rabat beton dan jalan lingkar Masjid Kalamuntiang Pasie Jambak.

Pamasang tiang listrik Rawang Sungai Sirah 50 tiang, aspal baliak ujung Sungai Sirah, jalan lingkar Basung Pasie Jambak, rabat beton paut suara hati di Sungai Sirah, Kenagarian Surantih. 

Selain itu, 20 kwh kilometer listrik bagi keluarga yang tidak mampu dan 30 unit rumah tidak layak huni tuntas di tahun 2022 ini.

Begitu juga berkat kerja keras Amsuardi Ucok berkomunikasi baik dengan Dinas Kelautan Pangan Sumatera Barat, bantuan penanaman 1,600 batang cemara laut. 20 ribu batang mangrov, dilaksanakan penanaman tahun ini juga.

Diceritakan, dana aspirasi anggota DPRD yang dibawa Kenagarian Surantih itu, tidak ada sama sekali pakai profosal, dan hanya kedekatan Amsuardi Ucok dengan anggota dewan yang ada di kabupaten dan provinsi.

"Alhamdulillah lebih kurang Rp6 Miliar, "ujarnya. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update