Notification

×

Iklan

Limpahan dari Kejari Kuansing, Inspektorat Bakal Riksus Desa Lubuk Kebun

Jumat, 07 Oktober 2022 | 20:41 WIB Last Updated 2022-10-07T13:41:24Z

Plt. Inspektur inspektorat Kuansing, Darwin.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Inspektorat Kuansing bakal melakukan pemeriksaan khusus (Riksus) di Desa Lubuk Kebun, Kecamatan Logas Tanah Darat, terkait dugaan penyelewengan Dana Desa dan BUMDes.


Plt. Inspektur inspektorat Kuansing, Darwin mengemukakan pemeriksaan khusus ini adalah limpahan kasus dari Kejari Kuansing, yang sebelumnya menerima aduan masyarakat terkait dugaan penyelewengan dana desa.


Pemeriksaan khusus yang nantinya akan dilakukan oleh Tim Auditor Inspektorat ini, kata Darwin, dengan tujuan untuk mengetahui secara pasti permasalahan dan nominal kerugian negara.


"Dugaan penyalahgunaan Dana Desa dan BUMDes di Desa Lubuk Kebun itu adalah pengaduan masyarakat ke Kejari Kuansing," ujar Darwin kepada Rakyatterkini.com, di kantornya Jumat (7/10/2022).


Dijelaskan, bahwa Riksus dilakukan nanti setelah adanya ekspos oleh Kejari. Dan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pihak Kejari untuk keperluan ekspos tersebut.


"Dalam pemeriksaan nanti jika ditemukan benar adanya dugaan tersebut, tidak menutup kemungkinan masalah berlanjut ke ranah hukum, jika tidak mampu mengembalikan kerugian negara," ungkapnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update