Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Legislator Taufiq Nizam Siap Nahkodai FKI Kota Solok

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:38 WIB Last Updated 2022-10-19T14:09:58Z

Salam Komando pengurus FKI Cabang Kota Solok dengan anggota DPRD Kota Solok, Taufiq Nizam.

Solok, Rakyatterkini.com - Taufik Nizam (Politisi PKS) yang juga Wakil ketua Komisi I DPRD Kota Solok, mengatakan jika diberikan amanah, siap pimpin Federasi Kempo Indonesia (FKI) Cabang kota Solok.


Itu disampaikan Taufiq Nizam setelah pengurus dan pelatih  olah raga tersebut di Gedung DPRD Kota Solok Rabu 19 Oktober 2022. 


Dalam pertemuan itu terungkap keinginan pengurus Federasi Kempo Indonesia Cabang Solok, Irwan Hanafi (dosen program Studi Biologi UMMY Solok), didampingi Sempai Zul Handri (Pelatih Dojo FKI Belibis), untuk menjadikan Taufiq Nizam Nahkodai FKI Cabang Kota Solok.


Irwan Hanafi menjelaskan Federasi Kempo Indonesia di kota Solok telah berdiri selama empat tahun, dimana FKI merupakan pengembangan atau pemisahan diri dari Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi).


Dikatakan, keberadaan FKI belum mencapai lima tahun dan belum mengadakan event, maka dari itu untuk sementara waktu FKI belum dapat tergabung dalam Cabor yang ada di KONI Kota Solok, tuturnya.


"Kita punya waktu satu tahun lagi untuk bisa tergabung ke KONI kota Solok. Kita masih membutuhkan sosok tokoh yang mampu untuk menahkodai FKI ke depannya," ujar Irwan Hanafi.


Dosen Biologi pada salah satu perguruan tinggi di Kota Solok itu mengungkapkan seluruh pengurus sepakat, dan meminta kesedian Taufiq Nizam memimpin FKI Cabang Kota Solok karena diyakini mumpuni untuk itu.


"Saya menerima dan menyetujuinya, karena ini adalah sebuah kehormatan, namun ia berpesan agar pengurus FKI jangan menutup peluang untuk tokoh atau potensi lain yang juga mempunyai kemampuan untuk membesarkan organisasi olahraga ini dikota Solok, "harap Taufiq Nizam. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update