Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Komitmen DLH - ADAM Kota Padang Lanjut, Segera Duduk Bersama dengan Dinas Terkait

Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:33 WIB Last Updated 2022-10-21T14:44:54Z

Kepala DLH Kota Padang, Ir. Mairizon foto bersama dengan Pengurus ADAM Kota.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Komitmen Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Asosiasi Depot Air Minum (ADAM) Kota Padang, untuk terus melanjutkan kerjasama terus diperkuat. Ini untuk mewujudkan air minum sehat yang aman, nyaman dan higienis di kota bingkuang, begitu julukan kota ini. 


Ke depan, dalam waktu dekat, DLH bersama dinas terkait lainnya yang dibantu Pemko Padang akan duduk semeja dengan asosiasi guna menentukan sikap, sekaligus langkah-langkah untuk melakukan penguatan terhadap depot-depot air minum, baik yang bergabung maupun tidak dalam wadah tersebut.


"Insya Allah, dalam waktu dekat segera kita rapat bersama," tutur Kepala DLH Kota Padang, Ir. Mairizon didampingi Kepala UPTD Laboratorium, Ferlini di ruang kerjanya saat menjamu pengurus ADAM Kota Padang, Jumat (21/10/2022).


Menurut Mairizon, rapat bersama yang juga melibatkan Dinas Kesehatan Kota (DKK), DPMPTSP, Satpol PP, Camat dan Puskesmas itu, akan dipimpin nantinya oleh Asisten I Setdako. Tujuannya, agar seluruh depot air minum isi ulang yang beroperasi bisa memberikan jaminan air sehat dan higienis sesuai dengan peraturan dan regulasi yang ada.


"Paling tidak, semua depot memiliki izin serta ada standar kualitas air seperti bakteriologi dan kimia. Di samping sanitasi dan ketentuan lainnya," sebut Mairizon lagi.


Sementara itu, Ferlini, Kepala UPTD Laboratorium DLH mengemukakan, sejak adanya nota kesepahaman, pada tahun 2021 ada 154 depot yang bergabung dengan ADAM melakukan pengambilan sampel bakteriologi air. Pada tahun 2022 ini ada 233 depot melaksanakan pengambilan. Sementara data berkembang, ada 1.000 lebih depot di Kota Padang.


"Jadi, kita harapkan semua depot melakukan pengambilan sampel," ujar Ferlini yang diamini Weri, staf Labor UPTD DLH.


Ketua ADAM Kota Padang, Yasrizal SST yang didampingi Wakil Sekretaris, H. Syakroni dan Humas ADAM Kota, Drinu Eka Putra serta Pengurus Inti lainnya, Arya, menyambut baik keinginan DLH untuk terus melanjutkan kerjasama tersebut.


"Kami menyambut baik, apalagi keinginan untuk melakukan rapat bersama dengan dinas terkait. Semoga cita-cita bersama itu bisa diwujudkan," papar Syakroni. (Yas) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update