Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ketua DPRD Sumbar Harapkan Tim Pilar Sosial Bekerja Maksimal

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:57 WIB Last Updated 2022-10-22T01:57:47Z

Ketua DPRD Sumbar, Supardi, pada pertemuan para pekerja sosial.


Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Kegiatan pilar-pilar sosial merupakan pertemuan para pekerja sosial, guna menyelesaikan persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.


Kegiatan itu diikuti Masyarakat (PSM), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Karang Taruna, Pendamping PKH, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Sakti Peksos dan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakar (WKSBM).


Itu disampaikan Ketua DPRD Sumbar, Supardi pada pertemuan pilar sosial angkatan III dari Payakumbuh Selatan di Hotel Pusako Bukittinggi , Jumat (21/10/2022) malam


Supardi berharap peserta yang hadir akan menjadi pilar-pilar atau tiang tiang layaknya sebuah tombak, dan pasukan khusus yang ada di daerah masing masing, untuk menghadapi dan bekerja menyelesaikan permasalahan sosial yang ada.


Belum lagi adanya isu atas resesi ekonomi pada 2023 mendatang, stunting yang disebabkan oleh kekurangan gizi dan kelaparan pada anak anak, napza, kemiskinan hingga masalah lainnya. 


Dikatakan, semua permasalahan ini dapat diatasi atas nama kebersamaan untuk melakukan perubahan besar besaran untuk menghadapi seluruh permasalahan sosial yang ada.


Persoalan sosial ini tidak bisa serta-merta diserahkan kepada pemerintah dengan programnya saja akan tetapi butuh partisipasi aktif masyarakat untuk turut serta menuntaskannya. 


Anak jika sudah terlibat kasus sosial ini mesti diberikan pembinaan, pengobatan agar kita mampu melahirkan generasi yang produktif dan cerdas. 


Supardi menaruh harapan dan berpesan setiap anggota pilar pilar sosial ini benar benar bekerja dan memberikan hal-hal terbaik bagi masyarakat umum dan juga terhadap orang yang bermasalah sosial di daerah binaannya. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update