Notification

×

Iklan

Bupati Epyardi Asda dan Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi Serap Aspirasi Masyarakat Surian

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:23 WIB Last Updated 2022-10-22T02:23:48Z

Bupati Solok Epyardi Asda, dan Athari Gauthi Ardi, bersama masyarakat Surian.


Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda,  melakukan kunjungan kerja sekaligus temu ramah bersama masyarakat di Nagari Surian, Jumat 21 Oktober 2022.


Kunjungan kerja bupati itu dihadiri anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, serta kepala OPD.


Walinagari Surian Yusri, menuturkan nagari yang dipimpinnya memiliki penduduk hampir 19 ribu jiwa. "Kami mohon kepada bapak bupati untuk memberikan arahan terhadap hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk Nagari Surian, dan juga berharap agar bupati mengabulkan permintaan masyarakat Surian ini," ujar walinagari.


Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, mengatakan selama masa jabatannya ia 


"Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh eleman masyarakat Nagari Surian, agar saya tetap bisa komitmen membangun kampung halaman kita ini," tuturnya.


Bupati Solok, Epyardi Asda, menuturkan Surian merupakan Nagari Surian mendapatkan lebih kurang Rp3Miliar total anggaran yang telah direalisasikan di Nagari Surian pada tahun 2022. Dan pada anggaran perubahan tahun ini ada kurang lebihRp600 juta anggaran yang akan direalisasikan juga di Nagari Surian ini. 


Usulan Nagari Surian yang telah disetujui bupati untuk tahun Anggaran 2023 adalah membangun Balai Balai Adat di Nagari Surian dan di Nagari Lolo, masing masing Rp150 juta pada tahun 2023.


Membangun Jalan Usaha Tani Rimbo Gontong tahun 2023, selain itu juga diperuntukkan untuk membangun jalan Lubuak Rasam sepanjang kurang lebih 14 km yang akan dilakukan bertahap pada tahun 2023.


Rehab kantor SMPN 3 Pantai Cermin pada 2022, bantuan pembangunan wc, mushola, mobiler setiap SD dan SMP, bantuan penambahan ruang rawat inap di Puskesmas Surian.


Rehab Postu di Nagari Lolo, membangun drainase di Jorong Balakang Pasa dan terakhir bantuan alat pertanian seperti cultivator untuk 20 kelompok tani di Nagari Surian dan Nagari Lolo. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update