Notification

×

Iklan

Darul Siska Ajak Masyarakat Bergandeng Tangan Mencegah Stunting

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 10:10 WIB Last Updated 2022-10-22T04:54:20Z

Darul Siska berfoto dengan peserta sosialisasi.


Painan, Rakyatterkini.com – Anggota DPR RI, Darul Siska mengajak masyarakat bergandeng tangan mencegah stunting atau kurang gizi kronis, akibat belum terpenuhinya asupan gizi dalam waktu yang lama pada balita.


Stunting masih menjadi fokus pemerintah hingga saat ini, agar kegiatan ini maksimal. "Saya mengajak agar masyarakat terlibat dengan saling bergandeng tangan," kata Darul Siska setelah kegiatan Sosialisasi Advokasi dan KIE Penanganan Stunting di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (21/10/2022).


Keterlibatan masyarakat bisa diaplikasikan dengan cara saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi dengan sesama.


"Bagi masyarakat yang hidup berkecukupan tingkatkan empati dan kepedulian terhadap mereka yang berekonomi lemah, sehingga gizi keluarga yang kurang mampu juga bisa tercukupi," imbuhnya.


Dia mengungkapkan, dari 100 balita di Indonesia, 24 diantaranya stunting yang berdampak terhadap tidak maksimalnya pertumbuhan fisik dan otaknya.


Kendati demikian lanjutnya tidak ada kata terlambat untuk pencegahan stunting, terutama jika penderita masih berumur kurang dari dua tahun atau 24 bulan.

 

Sosialisasi Advokasi dan KIE Penanganan Stunting di Kecamatan Sutera, dihadiri Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Ahli Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Siti Fathonah, jajaran BKKBN Sumatera Barat, Kepala Dinas PMDPPKB, Zulkifli, Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu, Koordinator Lapangan Balai Penyuluh KKBPK Kecamatan Sutera, Busra Afrizal, dan masyarakat peserta sosialisasi asal Sutera. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update