Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kembangkan Pariwisata, Suhatri Bur Teken Kerjasama dengan Walikota Yogyakarta

Kamis, 06 Oktober 2022 | 18:09 WIB Last Updated 2022-10-22T11:14:29Z

Bupati Suhatri Bur jalin kerjasama dengan Pemko Yogyakarta.


Yogyakarta, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Pj Walikota Yogyakarta, Sumadi, teken MoU penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, Kamis (6/10/2022).


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, mengaku antusias dengan adanya penandatanganan kesepakatan bersama tersebut yang merupakan tindak lanjut dari kunjungan awal Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ke Pemko Yogyakarta.


“Tujuan MoU, ini kami ingin belajar bagaimana mengelola para pelaku usaha, pelaku UMKM dan langkah-langkah untuk menarik wisatawan. Oleh sebab itu langkah pertama kita dalam waktu dekat, akan kirim beberapa anak muda ke Yogyakarta untuk belajar meningkatkan kreativitas dan belajar apa yang selama ini baik di Yogyakarta,” Kata Suhatri Bur.


Sebab, pariwisata Yogyakarta sangat maju dan banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, Suhatri Bur mengaku bangga dengan adanya kesempatan kerja sama dalam bidang pengelolaan pariwisata. Yang mana nantinya diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak.


Sementara itu, Pj. Walikota Yogyakarta Sumadi, menyambut baik atas kesepakatan bersama yang ditandatangani antara Pemko Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


“Yogyakarta siap bersinergi kepada daerah-daerah lain untuk mari kita bangkit bersama untuk kita bangun bersama,” kata Sumadi usai penandatanganan MoU.


Sumadi mengatakan, Kota Yogyakarta mempunyai keunggulan pada sektor pariwisata, budaya dan pendidikan. Sumber daya di Kota Yogyakarta, sebagian besar di bidang pariwisata. 


Namun menurutnya, pariwisata tidak hanya sebatas pariwisata. Tapi dengan pariwisata berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sehingga pertumbuhan ekonomi tetap positif dan bisa bangkit selama pandemi. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update