Notification

×

Iklan

Kajati Riau Tausiyah di Masjid Al-Mizan: Selalu Laksanakan Salat dalam Kondisi Apapun

Senin, 24 Oktober 2022 | 19:34 WIB Last Updated 2022-10-24T12:34:51Z

Kajati Riau, Supardi tausiyah di Masjid Al-Mizan.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Supardi, sampaikan tausiyah usai salat zuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Pekanbaru, Senin 24 Oktober 2022.

Dalam tausiyah yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejati itu, Supardi menyampaikan agar selalu melaksanakan salat setiap waktu dalam kondisi apapun ketika azan berkumandang.

Bersegeralah memenuhi panggilan Allah SWT untuk melakukan salat. Kebiasaan tersebut katanya, salah satu bukti meningkatnya kadar iman dan takwa serta memberikan keberkahan rezeki yang didapatkan.

Sebab, ada hukuman dari Allah SWT bagi yang meninggalkan salat. Diantaranya masuk neraka, dihinakan di padang mahsar, dibenci Allah dan tidak dapat bersujud memandang keagungan Allah di hari kiamat.

Supardi mengisahkan khalifah Umar bin Abdul Aziz Rahmatullah Alaih, setelah Khulafaur Rasidin, istrinya pernah bercerita bahwa beliau setelah salat isya akan terus duduk di atas sajadahnya.

Berdoa sambil mengangkat kedua tangan, beliau menangis hingga kantuk menyerangnya. Dan jika terbangun beliau akan kembali menangis bermunajat memohon ampun kepada Allah SWT. 

"Kepada seluruh pegawai di lingkungan Kejati Riau ini saya harapkan ketika azan berkumandang agar melaksanakan salat berjamaah. Selalu minta pertolongan kepada Allah SWT setiap mengalami masalah apapun," ujarnya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update