Notification

×

Iklan

Jatuh Saat Mencari Ikan, Nelayan Desa Kundi Ditemukan Mengapung di Laut

Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:26 WIB Last Updated 2022-10-26T14:26:09Z

Tim SAR mengevakuasi korban dari laut.

Bangka, Rakyatterkini.com - Tim SAR gabungan dibantu nelayan berhasil menemukan Julian, (50), alias Adam, warga Desa Kundi Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Korban ditemukan telah meninggal dunia tidak jauh dari lokasi tenggelamnya Rabu (26/10/2022), sekitar pukul 13.00 WIB.

Tim SAR gabungan ini dan bersama dengan nelayan, Satpolair Polres Bangka Barat, serta BPBD melalui Kasat Polair Bangka Barat, Iptu Sugiyanto mengatakan, tak sampai 24 jam Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban bernama Julian alias Adam yang jatuh dari Bagan saat diterpa angin kencang dini hari

"Julian alias Adam (50) merupakan nelayan warga Desa Kundi yang terjatuh dari atas bagan saat angin ribut dan kencang datang. Korban ditemukan mengapung di perairan Karang Berang tidak jauh dari posisi korban jatuh," ujar Kasat Polair Bangka Barat, Iptu Sugiyono, Rabu (26/10/2022).

Kasat mengimbau kepada masyarakat khususnya para nelayan untuk selalu waspada saat mencari ikan di laut, dan selalu memantau perkembangan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) serta menyiapkan alat keselamatan pada saat melaut. (rudi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update