Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jaga Pasokan, Gubernur Kirimkan 10 Ton Bahan Pangan ke Mentawai

Jumat, 21 Oktober 2022 | 09:08 WIB Last Updated 2022-10-21T02:08:02Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat melepas pengiriman bahan pangan ke Kepulauan Mentawai.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melepas 10 ton bahan pangan, yakni beras, gula, dan minyak goreng untuk dikirim ke Kepulauan Mentawai.


Ini sebagai bagian dari program fasilitasi distribusi pangan daerah dengan tajuk Bahan Pangan Satu Harga di Kepulauan Mentawai, Kamis (20/10/2022).


Apresiasi yang tinggi disampaikan gubernur kepada Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang telah memfasilitasi pengiriman bahan pangan ke Kepulauan Mentawai.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya mengapresiasi Bapanas yang telah memberikan dukungan untuk Mentawai. Semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut hingga 2023," ujar gubernur.


Gubernur juga mengintruksikan kepada dinas pangan agar ikut juga mengirimkan bahan pangan serupa ke Kepulauan Mentawai melalui toko tani dengan membeli dari petani, dan dibantu Bapanas untuk pengiriman ke Mentawai.


Direktur Perumusan Standar Pangan Nasional, Bapanas, Yusra Ekayati mengatakan, fasilitasi distribusi pangan dilaksanakan dalam rangka menjaga pasokan pangan dan stabilisasi harga di daerah rawan pangan.


Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, juga menyampaikan apresiasi kepada gubernur dan jajaran Bapanas yang telah memfasilitasi hingga terwujudnya bahan pangan satu harga di Mentawai.


"Di Mentawai memang tinggi cost untuk bahan pangan. Cabe, bawang, beras, tinggi. Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kita ketika menyambut natal dan tahun baru. Semoga berkelanjutan dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Mentawai," harap Martinus. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update