Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pasbar Gelar Maulid Nabi, Ini Harapan Bupati Hamsuardi

Jumat, 21 Oktober 2022 | 10:38 WIB Last Updated 2022-10-21T03:38:58Z

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Baitul Ilmi, Jumat (21/10/2022).


Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan kegiatan itu sudah disiapkan oleh panitia dengan baik, karena kegiatan keagamaan musti ditingkatkan. Ia juga menegaskan bahwa kegiatan maulid nabi yang digelar pada saat ini lebih disiapkan dengan matang di masa mendatang.


"Tahun depan kegiatan maulid nabi ini lebih meriah ditentukan dengan kesiapan yang matang juga," ujar Hamsuardi.


Selain itu program unggulan Pemda Pasbar di bidang keagamaan harus dijalankan dengan serius. Tiga program unggulan Pemda Pasbar  yakni makrib mengaji, tahfiz Alquran dan Jumat berkah.


"Kegiatan keagamaan atau program unggulan Pemda tentang bidang agama musti serius dilakukan. Baik itu makrib mengaji, tahfiz Al-Qur'an tingkat SD dan SMP serta Jumat berkah," kata Hamsuardi.


Kegiatan keagamaan inilah yang akan menyelamatkan manusia di dunia dan akhirat, lanjut Hamsuardi. Untuk tahfiz Alquran tingkat SD dan SMP rutin dilakukan setiap Rabu dan Sabtu pukul 11.00 WIB.


Ia juga menegaskan program unggulan Pemda itu harus disebarluaskan kepada masyarakat. Ia juga menghimbau seluruh OPD, ASN THL, aparatur pemerintah untuk menyampaikan program keagamaan Pemda Pasbar kepada masyarakat dan melakukan dan mengawasi nya.


Setelah suksesnya program tahfiz Alquran di sekolah, lanjut Hamsuardi pihaknya juga akan menyiapkan Pemda mengaji dengan jadwal yang ditentukan. Pemda mengaji ini akan diseting dengan baik seperti hafiz Alquran di sekolah.


"Apakah nanti kita sepakati kita mengaji pada Rabu dan Kamis Pukul 11 secara bersama. Saya minta kepada OPD untuk tidak menganggap remeh kegiatan mengaji ini. Karena membaca Alquran itu besar manfaatnya. Silahkan lihat di YouTube atau internet apa saja manfaat dari membaca Alquran itu," katanya. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update