Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jadi Irup di SMAN 1 Pariangan, Ini Pesan Bupati Eka Putra

Senin, 03 Oktober 2022 | 18:18 WIB Last Updated 2022-10-03T23:32:28Z

Ketika Bupati Eka Putra menjadi Irup di SMAN 1 Pariangan, Tanah Datar.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Sebagai penerus bangsa di masa mendatang, generasi muda Tanah Datar harus berkarakter dan berkepribadian yang jujur. Karena selain berilmu pengetahuan yang dituntut di sekolah, karakter dan kepribadian tersebut, juga menjadi modal yang berharga dalam mengarungi kehidupan. 


"Seperti dikutip apa yang pernah disampaikan Bung Hatta yakni, kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun tidak jujur itu sulit diperbaiki," sebut Bupati Eka Putra saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 1 Pariangan, Senin (3/10/2022). 


Dikatakan Eka lagi, dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berat ke depan, tentunya juga semakin banyak jenjang pendidikan yang akan dilalui. Untuk itu, bekali diri dengan kesungguhan belajar dan menuntut ilmu serta banyak membaca. 


"Saya bersama pak wabup berkomitmen agar tidak ada anak usia sekolah di Tanah Datar, yang putus sekolah atau tidak melanjutkan pendidikan, lantaran alasan tak punya biaya. Pemerintah bersama Baznas memberikan dua macam beasiswa untuk melanjutkan pendidikan, baik di sekolah ataupun masuk perguruan tinggi negeri, yaitu beasiswa berprestasi dan kurang mampu," tuturnya. 


Karena itu, lanjut bupati, jangan takut dan ragu untuk bertekad melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, namun sebagai generasi muda penerus bangsa, khususnya Tanah Datar ke depan, maka luruskanlah niat untuk terus belajar dengan mengawali pemimpin bagi diri sendiri.


"Jangan mudah terombang ambing dan terjerat dalam pergaulan bebas ataupun penyakit masyarakat lainnya. Agar tidak mudah terpengaruh penyakit masyarakat, seperti narkoba, LGBT dan lainnya, pemerintah telah meluncurkan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah untuk meningkatkan keimanan generasi muda sebagai benteng diri. Dan juga kita berkeinginan nantinya dalam menyambut Indonesia Emas 2045 generasi muda saat ini, akan menjadi pemimpin di Tanah Datar. Yakni pemimpin yang hafal Alquran," bebernya. 


Upacara bendera yang berjalan dengan khidmat turut diikuti Plt. Kepala SMAN 1 Pariangan, Firdaus Delfi Andikafona bersama majelis guru, Camat Pariangan bersama Forkopimca dan undangan lainnya. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update