Notification

×

Iklan

Irigasi Anak Aia Dingin Tuntas, Kadistan Agam Harapkan Bisa Tingkatkan Perekonomian

Minggu, 02 Oktober 2022 | 16:22 WIB Last Updated 2022-10-19T09:25:08Z

Irigasi Anak Aia Dingin tuntas.

Agam, Rakyatterkini.com - Pembangunan irigasi di Anak Aia Dingin Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, tuntas.


“Alhamdulillah, pekerjaan telah tuntas sesuai perencanaan yang dibuat sebelumnya,” ujar Kadistan Agam, Afniwirman, Minggu (2/10/2022).


Dikatakannya, irigasi dibangun untuk kepentingan penyediaan dan pengaturan air, dalam memenuhi kebutuhan pertanian dengan memanfaatkan sumber air yang ada.


Menurutnya, irigasi yang dibangun sepanjang 50 meter tersebut, akan mengairi areal persawahan masyarakat di wilayah itu dengan luasnya sekitar 10 hektar.


Dengan begitu katanya, bisa memacu tingkat produksi dan produktivitas padi sawah di wilayah itu. Untuk itu, ia berpesan pada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara irigasi yang telah dibangun tersebut.


“Kita jaga dan pelihara irigasi ini dengan baik, agar dapat berikan manfaat dalam waktu lebih panjang,” ajaknya.


Sementara itu, Wali Jorong Sitingkai, Yusri Arrahman mengatakan, irigasi akan berikan manfaat yang besar bagi petani. Ke depan diharapkannya, pembangunan irigasi ini bisa dilanjutkan dengan lebih panjang lagi. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update