Notification

×

Iklan

Hujan Deras, Ruas Jalan Kampung Baru Ibul-Pangkalan Digenangi Air Hingga 1 Meter Lebih

Senin, 24 Oktober 2022 | 16:59 WIB Last Updated 2022-10-24T09:59:30Z

Banjir genangi Jalan Kampung Baru Ibul-Pangkalan.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Tingginya curah hujan membuat lalu lintas ruas jalan provinsi, di Desa Kampung Baru Ibul, Kecamatan Pucuk Rantau, Kuansing lumpuh total lantaran ruas jalan itu terendam banjir. 

Kades Kampung Baru Ibul, Miswar, mengatakan ketinggian air merendam jalan tersebut mencapai sekitar 120 cm. Akibatnya, arus lalu lintas dari Kampung Baru Ibul menuju ibukota kecamatan lumpuh total sejak Sabtu (22/10/2022). 

Disebutkan, banjir yang merendam badan jalan sepanjang kurang lebih 300 meter itu memutus akses dari arah Sungai Besar menuju Pangkalan. Setidaknya ada 5 desa yang terdampak terutama pengguna jalan atau warga yang melintas jalan tersebut.

Ia menjelaskan tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah Pucuk Rantau membuat air sungai meluap sehingga merendam seluruh badan jalan. Banjir akibat luapan Sungai Lengkuas itu bahkan juga merendam beberapa rumah warga. 

"Sejak Sabtu kemarin jalan tidak bisa dilewati karena banjir luapan Sungai Lengkuas. Pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa lewat karena genangan air masih lumayan tinggi," ujar Kades Miswar, dihubungi Rakyatterkini.com, Senin (24/10/2022). (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update