Notification

×

Iklan

Gubernur Ajak Siswa SMAN 1 Talamau Jadi Pelopor Bangsa

Senin, 24 Oktober 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-10-24T09:49:19Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat menjadi inspektur upacara di SMA 1 Talamua, Pasaman Barat.

Pasbar, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menekankan kepada seluruh siswa SMAN 1 Talamau untuk menjadi pelopor kemajuan bangsa.

Itu disampaikan gubernur saat menjadi pemimpin upacara di SMAN 1 Talamau dalam rangka kunjungan kerja gubernur, di SMAN 1 Talamau, Pasaman Barat, Senin (24/10/2022). 

“Saya percaya siswa siswi SMAN 1 Talamau bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa, karena 50 persen para tokoh nasional berasal dari Minangkabau. Maka di dalam darah para ananda semua mengalir darah orang-orang hebat seperti pendahulu kita di sumbar,” ujar gubernur.

Gubernur juga memberikan motivasi kepada kepala sekolah dan guru-guru dengan menggaungkan semangat ASN Ber-AKHLAK, ia berpesan bahwa ASN betul-betul dapat melayani bangsa dengan akuntabel, bisa dipertanggungjawabkan dan bisa pula dipertanggunggugatkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto juga menyampaikan berdasarkan komitmen dari Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Pemda Pasbar dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Sumatera Barat agar setara dengan Provinsi Yang lain maka Pemerintah Daerah sangat mendukung giat tersebut 

Ia juga mengatakan dengan adanya perhatian yang baik terhadap mutu pendidikan di khususkan untuk SMA dan SMK yang ada di Pasaman Barat maka ke depannya mutu pendidikan akan semakin baik

Kepala Dinas Pendidikan, Barlius, mengatakan Pemprov Sumbar telah melaunching wirid remaja untuk siswa/i SMP dan SMA se-Sumbar.

Ia memuji siswa/i Pasbar mengikuti acara launching wirid tersebut, ia juga berharap dengan adanya wirid remaja para siswa terhindar dari perilaku menyimpang seperti LGBT, narkoba, tawuran, dan lainnya. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update