Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPRD Padang Setujui APBD-P 2022 Menjadi Perda

Jumat, 30 September 2022 | 23:55 WIB Last Updated 2022-10-02T07:54:50Z

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, salam komando dengan walikota Hendri Septa.


Padang, Rakyatterkini.com - Rancangan peraturan daerah (ranperda) APBD Perubahan 2022, disetujui oleh DPRD Kota Padang, dalam sidang paripurna, Jumat 30 September 2022.


Sebanyak enam fraksi DPRD Padang melalui juru bicaranya menyetujui menjadi Perda No.15 Tahun 2022 tentang Persetujuan APBD-P TA 2022.


Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani itu, dihadiri Walikota Hendri Septa, diikuti wakil ketua, Amril Amin, Arnedi Yarmen dan Ilham Maulana, serta Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar dan para anggota DPRD Padang.

 

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan persetujuan APBD-P telah melalui sejumlah proses yang dilakukan Badang Anggaran (Banggar) bersama TAPD Kota Kota Padang.


Ketua DPRD Syafrial Kani teken persetujuan Ranperda menjadi Perda.

"Alhamdulillah, Ranperda APBD-P TA 2022 telah kita sepakati menjadi Perda. Kita berharap, APBD-P betul-betul digunakan sebaik mungkin demi kemajuan pembangunan Kota Padang dan kesejahteraan masyarakat yang kita cintai ini," ujar Syafrial Kani.


Sementara itu, Walikota Padang, Hendri Septa menyambut gembira persetujuan Ranperda APBD Perubahan itu menjadi Perda.


“Alhamdulillah, hari ini APBD-P Kota Padang 2022 telah kita sepakati bersama sesuai ketentuan dan waktu yang telah ditentukan. Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya," ucap Hendri Septa.


Apresiasi juga diutarakan Wako bagi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Padang dan stakeholder terkait yang telah menyelesaikan proses penyusunan Perda APBD-P TA 2022 ini.


Walikota Hendri Septa teken persetujuan Ranperda menjadi Perda.

Berdasarkan perubahan KUA-PPAS tahun 2022 yang telah disepakati, APBD-P Kota Padang tahun 2022 tetap diarahkan untuk percepatan capaian 11 program unggulan (progul), visi dan misi serta mewujudkan sembilan program prioritas pembangunan Pemko Padang.


“Di samping itu kita juga masih tetap fokus dalam membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang lebih dua tahun mewabah disertai berbagai kebutuhan masyarakat lainnya," ujarnya.


Walikota juga menekankan kepada seluruh SKPD untuk segera memperhatikan dan menindaklanjuti saran-saran, dan masukan yang telah diberikan fraksi-fraksi di DPRD Padang. (adv)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update