Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ciptakan Ketahanan Pangan Keluarga, Bupati Agam Launching Gerakan Menanam Pekarangan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-10-19T09:16:19Z

Sekda Agam, Edi Busti, saat gerakan menanam pekarangan.


Agam, Rakyatterkini.com - Sekretaris Daerah Agam, Edi Busti melaunching gerakan menanam perkarangan di kantor Walinagari Garagahan, Lubuk Basung, Selasa (4/10/2022).


Kegiatan ini bertujuan untuk memunculkan peran serta masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan untuk ketahanan pangan keluarga.


Edi Busti mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dalam laju inflasi saat ini tentu memerlukan sesuatu kegiatan yang memiliki nilai produktif dan inovatif guna ciptakan ketahanan pangan keluarga.


Gerakan penanaman ini, merupakan salah satu bentuk investasi atau menabung dengan cara menanam bahan pokok dapur sehingga dapat menimalisir pengeluaran rumah tangga masing-masing.


Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufik, gerakan menanam pekarangan ini dilatarbelakangi oleh pentingnya bagi masyarakat untuk kembali memperhatikan pekarangan dari warga sekitar yang saat ini tidak produktif.


Kemudian tambahkannya, jika sudah memiliki bahannya maka kita tidak perlu lagi untuk pergi ke pasar, karena seluruhnya telah tersedia di pekarangan kita.


Walinagari Geragahan, Darmalion, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Agam yang telah memberikan penyuluhan dan pengarahan sehingga Nagari Garagahan bisa terpilih sebagai nagari percontohan pertama dalam gerakan menanam pekarangan. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update