Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Cerita Ibu Rumah Tangga di Teluk Kuantan, Mengisi Waktu Luang Bisnis Kuliner Online

Senin, 24 Oktober 2022 | 22:13 WIB Last Updated 2022-10-24T15:13:50Z

Ayam geprek masakan Bu Leni Aprianti.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Bermacam cara orang memanfaatkan waktu luangnya, mulai dari jalan-jalan bareng teman atau keluarga, menggeluti hobi hingga memilih bersantai di rumah. 

Begitupun dengan Leni Aprianti, seorang ibu rumah tangga di Teluk Kuantan, Kuansing ini memilih memanfaatkan waktu luang membuka bisnis rumahan untuk menambah penghasilan. 

Leni membuka usaha kuliner rumahan (home made). Usaha makanan dan minuman metode penjualan online dengan layanan pesan antar ini belum lama ia geluti, tepatnya sekitar satu bulan lalu. 

Beberapa makanan yang menjadi menu pilihan adalah asam pedas ikan patin dan ayam geprek. Menu tersebut merupakan makanan yang mudah ditemukan di berbagai tempat, dan diminati banyak orang.

Sehingga promosi melalui media sosial salah satu cara yang tepat untuk melakukan pemasaran. Ayam geprek sambal cabai pedas ditambah lalapan selada adalah yang paling banyak diminati.

Begitupun asam pedas patin, menu ikan patin yang lembut berbumbu asam pedas ini pun cukup diminati karena mengkonsumsi ikan jenis ini baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan menjaga kadar kolesterol. 

Leni mengaku, bahwa bisnis rumahan ini menjadi cara untuk memanfaatkan waktu luang mencari rezeki membantu keuangan rumah tangganya. Sebab, bisnis ini tidak begitu merepotkan dan bisa dilakukan di rumah. 

"Selain ayam geprek dan asam pedas ikan patin, kita juga menyediakan berbagai menu lainnya seperti, ikan teri jengkol sambal hijau, gulai ikan emas. Jadi, pelanggan mau pesan masakan apa pun kita siap antar.

Alhamdulillah, pelanggan pada suka masakan saya karena cita rasa enak dan gurih. Dan soal harga per porsi juga terjangkau," ujar ibu tiga anak yang sudah enam tahun menetap di Teluk Kuantan, Senin (24/10/2022). (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update