Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Buka Porsadin ke-V Tingkat Sumbar

Senin, 24 Oktober 2022 | 23:25 WIB Last Updated 2022-10-24T16:25:44Z

Bupati Solok, Epyardi Asda melepas balon tanda dimulainya Porsadin ke-V.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda membuka Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) ke-V tingkat Sumatera Barat, di lapangan Masjid Islamic Center Koto Baru, Senin 24 Oktober 2022.

Ketua panitia, Naharudin mengatakan kegiatan ini bertujuan membangun generasi muda yang bertaqwa, sehat, kuat serta tangguh jasmani dan rohaninya. Juga meningkatkan Ukhuwah Islamiah antara santri se-Sumatera Barat.

Porsadin diikuti 551 peserta yang berasal dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat, dengan cabang perlombaan terbagi menjadi 11 jenis dengan 7 cabang seni, diantaranya tahfidz Juz 30, MTQ, Muratal dan Tilawah, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islami, Kaligrafi, dan 4 cabang lomba, diantaranya badminton, ujar Naharuddin.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, Zulkifli, berharap kepada generasi muda yang mengikuti Porsadin dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat banyak.

Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi, berharap kegiatan itu dapat meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat Sumatra Barat, dengan harapan dijadikan sebagai rekrutmen bagi kafilah yang akan mewakili di Porsadin tingkat nasional.

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah berjuang dan berusaha sehingga dapat mengikuti kegiatan itu.

Bupati Solok, Epyardi Asda, bangga dapat menjadi tuan rumah Porsadin. Untuk itu mari bersama-sama menyukseskan kegiatan ini hingga akhir.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan BOP dan insentif dari Kanwil Kemenag Sumatera Barat kepada Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam se-Sumatera Barat dengan total Rp2.511.000 serta bantuan BOP dan insentif untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam Kabupaten Solok sebesar Rp63.000.000. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update