Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:37 WIB Last Updated 2022-10-01T04:37:16Z

Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Painan, Rakyatterkini.com – Upacara Kesaktian Pancasila di halaman kantor camat Sutera, berjalan penuh lancar, walaupun cuaca sedikit mendung.


Upacara dihadiri Forkopinca, wali nagari, Kepala UPTD Pertanian, KUA, UPTD Puskesmas, PGRI, Kepsek se-kecamatan, dan lainnya, Sabtu (1/10/2022).


Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, mengatakan, hari kesaktian pancasila, momentum memperbaiki bangsa sebagai dasar negara Republik Indonesia, Pancasila mengandung makna yang sangat penting bagi perjalanan kemerdekaan dan mengandung 5 sila dasar yang menjadi pedoman seluruh rakyat Indonesia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.


Dengan memperingati hari kesaktian pancasila merupkan momentum tempat bagi generasi penurus, untuk mempersembahkan yang terbaik bagi NKRI terlebih dimasa pandemi ini kreatif dan inovatif harus terus dijalankan.


Seiring dengan arus modernisasi yang terus melekat dalam kehidupan masyarakat, semangat dan nilai-nilai Pancasila rasanya sudah mulai hilang dari peredaran, khususnya bagi generasi pemuda saat sekarang. 


Belum lagi, pengaruh kekuatan global yang kian merasuk, sehingga generasi penerus bangsa harus mampu membentengi diri agar tidak mudah terpengaruh.


Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober menjadi salah satu saat yang tepat bagi generasi pemuda, untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila. 


Nilai-nilai itulah yang dimaknai sebagai sumber kekuatan dan energi untuk membangun kembali jati diri bangsa dengan melakukan perubahan yang lebih baik.


"Peringatan ini jangan sekadar serimonial saja, akan tetapi harus dimaknai dengan perjuangan, khususnya dunia pendidikan harus bisa mencetak generasi-generasi muda harapan bangsa. Terlebih di era digital, generasi muda harus bisa berbicara di kancah dunia, ” ujar camat. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update