Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Kucurkan 2 Program Bantuan untuk Nagari Sungai Abu

Selasa, 04 Oktober 2022 | 00:25 WIB Last Updated 2022-10-03T23:31:42Z

Bupati Solok, H. Epyardi Asda.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, H. Epyardi Asda bersama Anggota Komisi V DPR-RI, Athari Gauthi Ardi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Senin 3 Oktober 2022.


Agenda kunjungan bupati adalah melakukan launching excavator, sekaligus peresmian program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan program kegiatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) di Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti.


Walinagari Sungai Abu, Padri Wanto dalam sambutannya menyebutkan, tahun ini nagari yang ia pimpin telah menerima bantuan BSPS dan P3TGAI dari Athari, Anggota DPR-RI. 


"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak bupati, dimana dalam mewujudkan visi "mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat, telah kita rasakan dengan bantuan excavator ini," sebutnya.


Sementara, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi  menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nagari Sungai Abu, yang telah menyambutnya di sini dengan sangat baik.


"Alhamdulillah, selama menjabat menjadi Anggota DPR RI, kita telah membawa beberapa program ke Kabupaten Solok ini," ungkapnya.


Politisi perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, semoga segala bantuan yang diberikan,  menjadi berkah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.


"Semoga ke depannya kita dapat terus diberikan kesempatan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok di DPR-RI," tuturnya.


Bupati Epyradi  mengatakan, alhamdulillah pada hari ini dapat datang ke Nagari Sungai Abu ini. Dengan harapan semoga  dapat melihat langsung dan membangun apa saja yang dibutuhkan oleh Nagari Sungai Abu.


Menurut bupati, sebagaimana prinsip anggaran yang digunakan yaitu anggaran berbasis kebutuhan rakyat, dimana seluruh anggaran digunakan sesuai dengan apa saja kebutuhan masyarakat. 


"Sebagai Bupati Solok, saya memiliki prinsip keadilan yang merata dimana seluruh daerah di kabupaten ini, akan mendapatkan anggaran sesuai kebutuhan di daerah masing-masing," jelas Epyardi Asda.


Pada tahun ini, anggaran yang diperoleh Nagari Sungai Abu senilai Rp1,5 miliar. Selain itu, bupati juga menyampaikan kepada masyarakat petani yang ingin bibit tanaman, silahkan diajukan kepada walinagari dan akan diserahkan kepada masyarakat.


Bupati Solok juga meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat Nagari Sungai Abu. Acara dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat.(dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update