Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Rusma Yul Anwar Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Kecamatan Sutera

Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-10-14T13:39:01Z

Bupati Rusma Yul Anwar.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Dalam rangka memperkuat ukhuwah Islamiah, masyarakat Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, mengadakan Tabligh Akbar bersama Ustadz Ramon dari Kota Padang. Ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda, Jumat (14/10/2022) siang. 


Tabligh akbar tersebut dihadiri Bupati Rusma Yul Anwar, Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu beserta Forkopimca, Anggota DPRD Asril Datuak Putiah, KUA serta majelis taklim Sekecamatan Sutera, tomas serta ratusan Jama'ah dan masyarakat Koto nan tigo selatan Surantih.


Bupati Rusman Yul Anwar menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada penyelenggara kegiatan tabligh akbar tersebut. 


"Atas nama Pemerintah Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, apalagi cukup ramai yang hadir ini merupakan bukti kesadaran kita bahwa beribadah itu sangat penting untuk peningkatan iman," katanya. 


Dalam sambutannya bupati juga menyampaikan, bahwa dalam setiap peringatan hari besar Islam, tidak hanya seremonial saja, tapi bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari. Dengan maraknya beberapa kenakalan remaja, hendaknya melalui kegiatan-kegiatan keagamaan ini, diharapkan bisa membatasi kenakalan tersebut.


"Insya Allah, di tahun 2023, telah menyisihkan anggaran untuk kegiatan remaja untuk mesjid. Lagi pula, diimbau, bahwa semua permasalahan atau kenakalan remaja dan anak anak kita, itu tidak bisa diatasi oleh pemda dan penegak hukum saja, tapi harus melibatkan kita masyarakat semuanya," ucapnya.


Lebih jauh bupati mengharapkan, bahwa saat ini pemerintah sedang berupaya agar semua masjid, surau ataupun musala yang ada di Pesisir Selatan, agar bisa dibuka 24 jam. Dan, selama itu diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. 


"Masjid, surau dan musala yang ada harus buka 24 jam dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan," harapnya. 


Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu, mengemukakan, kegiatan tabligh akbar terlaksana berkat semangat dari masyarakat, untuk kesadaran peningkatan iman dengan menghadirkan Ustadz Ramon. 


"Dan, terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Rusma Yul Anwar dan rekan rekannya," papar Camat Salman.


Dalam ceramahnya, Ustadz Ramon menyampaikan beberapa hal yang membuat umat sengsara diakhirat, diantaranya terlena dengan dunia, gila dengan angan-angan seperti judi dan hilangnya rasa malu. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update