Notification

×

Iklan

Bupati Asahan Terima Penghargaan Terbaik II Tokoh Peduli Karang Taruna

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:16 WIB Last Updated 2022-10-31T08:16:56Z

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, bersama pengurus Karang Taruna Asahan.

Asahan, Rakyatterkini.com - Bupati Asahan, Surya, diwakili Kepala Dinas Sosial, Asrul Wahid menerima penghargaan terbaik II tokoh peduli karang taruna tingkat Sumatera Utara.

Penghargaan ditandatangani Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi dan diserahkan wakil gubernur, Musa Rajekshah, Minggu (30/10/2022) di Gedung Balairung Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Penghargaan terbaik 1 tokoh peduli karang taruna diterima  Walikota Medan Bobby Nasution, dan Bupati Labuhan Batu Utara, Hendriyanto Sitorus sebagai terbaik III. 

Diserahkan juga penghargaan kepada 40 tokoh peduli karang taruna, pada kepala daerah, majelis pertimbangan karang taruna, tokoh masyarakat, camat, lurah dan kepala desa se Sumatera Utara. 

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Dedi Dermawan Milaya mengajak kader dan warga karang taruna untuk bersiap diri menghadapi tantangan zaman. 

Karang Taruna menjalankan kesehariannya melaksanakan tugas perbantuan diamanahkan pemerintah dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial. Selain itu juga, harus bisa merangsang semangat kedaulatan keekonomian pemuda, agar sejahtera dan siap menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045.

Dedi mengatakan, karang taruna terstruktur dan masiv hingga ke tingkat desa kelurahan. Secara pasif stelsell beranggotakan seluruh warga Negara Republik Indonesia berusia 13 sampai 45 tahun. 

Wakil Gubernur Sumatera Utara juga Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengucapkan selamat atas terselenggaranya Bulan Bhakti Karang Taruna ke-62 Tingkat Sumatera Utara. 

Ia mengajak seluruh warga karang taruna untuk terus menggali potensi diri, merangsang kepedulian dan mengaplikasikan dengan membantu pemerintah menanggulangi masalah kesejahteraan sosial. Wagubsu merespon positif derap deru dan langkah seluruh warga Karang Taruna di Sumatera Utara.

Wagub berpesan untuk tidak pernah bosan dalam membantu karang taruna menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Penghargaan diberikan hanyalah sebagai apresiasi dan bisa diartikan sebagai tanda terimakasih atas kepedulian kepada karang taruna.

Bupati Asahan diwakili Kadis Sosial Asrul Wahid usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut bukan sekadar apresiasi, melainkan juga amanah untuk terus bersinergi dengan Karang Taruna. 

Baik dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial maupun peningkatan kemandirian dan kemapanan ekonomi pemuda, khususnya yang tergabung dalam Karang Taruna. (eka)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update