Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ayo! Belajar Gratis Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Minggu, 16 Oktober 2022 | 08:00 WIB Last Updated 2022-10-16T02:37:13Z

Belajar Bahasa Inggris.


Agam, Rakyatterkini.com - Pemkab Agam secara resmi membuka penerimaan peserta program Kampung Inggris. Pendaftaran peserta dimulai pada 12 hingga 20 Oktober mendatang.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra Dt. Bandaro mengatakan setelah diluncurkan beberapa bulan lalu, program Kampung Inggris kini memasuki tahapan penerimaan peserta.


Dikatakan, calon peserta dapat mendaftarkan ke kantor wali nagari pengelola Kampung Inggris, mulai 12 sampai 20 Oktober 2022.


“Program ini baru pilot project, jadi baru ada di lima nagari yakni Nagari Gadut, Nagari Biaro Gadang, Nagari Batu Palano, Nagari Lawang dan Nagari Manggopoh,” sebutnya.


Setiap nagari pilot project Kampung Inggris, akan menerima sebanyak 30 peserta. Syarat peserta antara lain laki-laki atau perempuan berusia antara 16 sampai dengan 35 tahun, berbakat dalam penguasaan Bahasa Inggris.


Isra melanjutkan, peserta program ini diprioritaskan bagi anak nagari atau penduduk nagari yang berasal dari kecamatan di mana Kampung Inggris berlokasi yang dibuktikan dengan KTP/KK.


Untuk seleksi peserta katanya lagi akan dilangsungkan pada 21 hingga 22 Oktober 2022. Sementara proses pembelajaran dimulai pada 1 hingga 15 November mendatang.


Program Kampung Inggris Agam difokuskan pada penguasaan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris (English Speaking Skill) khususnya level Intermediate atau menengah.


Dalam kompetensi Bahasa Inggris ini terbagi 5 level yaitu basic atau dasar, beginner atau pemula, pre-intermediate atau pra menengah, intermediate atau menengah dan advanced atau tingkat lanjut.


Menurut Isra, metode belajar Kampung Inggris Agam tergolong unik sama halnya di Kampung Inggris Pare, Kediri. Pasalnya, peserta diinapkan di homestay selama belajar dengan durasi 15 hari atau 2 minggu.


Setiap peserta akan dibebaskan dari biaya pendaftaran dan biaya kursus. Tidak hanya itu, setiap peserta diberikan fasilitas seperti penginapan gratis di homestay, konsumsi (food and beverage), sarana belajar seperti buku paket, dan pada akhir kursus akan diberikan sertifikat kompetensi berbahasa Inggris tingkat Intermediate. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update