Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Solok Apresiasi Program Bundo Kanduang Masuk Sekolah

Kamis, 08 September 2022 | 06:43 WIB Last Updated 2022-09-07T23:43:28Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar pada bundo kanduang masuk sekolah.


Solok, Rakyatterkini.com - Bundo Kanduang dituntut untuk memperkuat peran dalam membentengi anak sekaligus memelihara adat dan budaya Minangkabau.


Itu disampaikan oleh Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Sitta Novembra dalam acara bundo kanduang masuk sekolah dan launching media permainan Lore, di SD 09 Kelurahan PPA Kota Solok, Rabu 7 September 2022.


Menurut Bundo Sitta program ini bertujuan untuk menerapkan etika sumbang 12, Kato Nan Ampek, terutama bagi anak-anak sekolah. Bundo Kanduang akan mendatangi 15 sekolah dengan peserta 70 orang persekolah dengan sasaran PAUD, TK, SD, SMP, SMA serta perguruan tinggi.


Sementara itu Walikota Solok, Zul Elfian Umar hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Kota Solok sebagaimana visi dan misi kita menjadi Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).  


Sebelumnya wako launching bahasa dan sastra Minangkabau. Dimana program itu, menjadikan anak-anak hebat dengan harapan menguasai ilmu pengetahuan dan teknolgi.


Disisi lain, Ketua GOW Kota Solok, Ny Dona Ramadhani Kirana Putra mengatakan, bundo kanduang memiliki peran penting dalam kehidupan. Menjadi pemimpin wanita yang sangat dihormati, serta menjadi panutan bagi masyarakat, dimana bundo kanduang punya peran penting dalam meningkatkan dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak agar mengerti nilai-nilai kehidupan. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update