Notification

×

Iklan

Rektor Unand Minta Wisudawan Rebut Peluang dan Kembangkan Potensi Diri

Sabtu, 10 September 2022 | 19:22 WIB Last Updated 2022-09-10T12:22:50Z

Rektor Unand, Prof. Yuliandri, pindahkan jambul perwakilan wisudawan.


Padang, Rakyatterkini.com  -  Universitas Andalas wisuda 1.635 tamatan, di kampus Limau Manis Padang, Sabtu 10 September 2022. 


Usai diwisuda, para tamatan diserahkan kepada Ikatan Alumni Unand untuk diterima jadi anggota alumni.


Rektor Unand, Prof. Yuliandri menyebutkan bangga melepas 1.635 tamatan yang berasal dari diploma tiga, sarjana, pascasarjana maupun doktor.


Dikatakan, wisuda bisa dilaksanakan secara luring kembali. "Saya yakin, betapa pun canggihnya teknologi yang bisa kita gunakan untuk pelaksanaan wisuda secara daring, namun tetap tidak mampu menggantikan pelaksanaan wisuda secara offline seperti yang telah kita laksanakan sebelum masa pandemik Covid-19," katanya.


Wisuda secara offline membuka ruang menjalin silaturrahmi dan menumpahkan kebahagiaan masing-masing keluarga atas keberhasilan yang diperoleh dalam menyelesaikan studi di perguruan tinggi. 


Rektor berpesan, jadikanlah ilmu pengetahuan yang didapat di Universitas Andalas sebagai modal awal. Ilmu harus dikembangkan. Para wisudawan diminta terus berbuat. 


"Jangan pernah putus asa. Lakukan yang terbaik. Jangan mudah menyerah kalau mengalami kegagalan," katanya.


Rektor bangga dengan para alumni yang telah mengukir prestasi, baik prestasi tingkat Unand maupun nasional. "Semoga prestasi yang sudah membanggakan Unand ini bisa ditingkatkan lagi di masa depan," katanya, seraya menambahkan, prestasi yang diraih itu hendaknya dijadikan semangat bagi mahasiswa untuk bisa pula berprestasi.


Dari 1.635 wisudawan tersebut, rincinnya Program Diploma Tiga 81 orang, sarjana 1.290, profesi 17, magister 193, spesialis 35 orang dan doktor 19. (zk)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update