Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rapat Persiapan Tinjauan Lapangan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi

Selasa, 27 September 2022 | 01:31 WIB Last Updated 2022-09-27T01:25:37Z

Suasana rapat persiapan tinjauan lapangan dilakukan Dinas Kominfo Tanah Datar.
  

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Dinas Kominfo Tanah Datar selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama melakukan rapat koordinasi bersama PPID nagari, sekolah, BUMD, instansi vertikal, dalam rangka persiapan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi (KI) Awards Tingkat Sumatera Barat di Aula Dinas Kominfo Tanah Datar Senin, (26/9/2022). 


Rapat koordinasi dipimpin Kepala Dinas Kominfo, Drs. Yusrizal MM., didampingi Sekretaris Lovely Arman ST. MT., Kabid IKP Roza Melfita SSTP., Pranata Humas, dan pengelola PPID terkait.


Kadis Kominfo Yusrizal mengatakan, terdapat tujuh badan publik di Tanah Datar, yang masuk nominasi tahap penilaian verifikasi faktual Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2022.


Yaitu, PPID Utama Tanah Datar untuk kategori pemerintah kabupaten/kota, PPID Nagari Baringin dan Nagari Cubadak untuk kategori pemerintah nagari/desa, PPID SMAN 1 Sungayang dan SMK 1 Batusangkar untuk kategori sekolah, PPID Bawaslu Tanah Datar untuk kategori Bawaslu kabupaten/kota, serta PPID Perumda Air Minum Tirta Alami untuk kategori BLUD/BUMNAG/BUMDES.


"Kalau untuk secara administrasi kita lolos, selanjutnya disiapkan data untuk peninjauan lapangan. Siapkan seluruh dokumen yang diinput saat pendaftaran, dan pastikan menyiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan sebelumnya," kata Yusrizal.


Dilanjutkan Kepala Budang IKP Roza Melfita mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan KI Sumbar terkait jadwal visitasi ke masing-masing PPID, dijadwalkan pada 13 September sampai 14 Oktober 2022.


Pada kunjungan visitasi nanti, tim verifikator akan mengecek bahan dokumen yang diupload, kelengkapan dokumen, peninjauan langsung data yang ada.


Sementara perwakilan SMK 1 Batusangkar, mengaku bahwa pihaknya baru mengusulkan pada tahun ini dan telah meng-upload seluruh bahan yang diminta, namun masih ragu seperti apa format visitasi yang dipersiapkan, agar bisa disiapkan lebih maksimal. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update