Notification

×

Iklan

Prajurit TNI Gagalkan Penyelundupan 5 Kilogram Ganja

Minggu, 11 September 2022 | 09:00 WIB Last Updated 2022-09-11T02:00:27Z

Tim gabungan membuka isi paket diduga ganja kering.


Solok, Rakyatterkini.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota Solok, Kodim 03/09 Solok, mengamankan paket ganja kering yang diperkirakan seberat lima kilogram, di Terminal Bus Bareh Solok, Sabtu 10 September 2022.


Informasi yang dihimpun, media ini menyebutkan, penemuan paket ganja kering ini berawal adanya laporan masyarakat yang keseharian sebagai sopir PO Palala jurusan Bukittinggi-Jakarta yang menerima paket untuk dikirim ke Jakarta dari orang tak dikenal.


Menurut Serda Yasnedi Indra, ia dihubungi oleh pengurus loket Bus Palala Terminal Bareh Solok. Kemudian ia melaporkan ke intel Kodim dan selanjutnya Intel Kodim 03/09 Solok melaporkan ke Polres.


Tim gabungan Polres dan Kodim 03/09 Solok tiba di TKP dan menurunkan paket berisi narkoba jenis ganja untuk diperiksa.


Sopir Bus Palala Wendri J. menjelaskan kronologis kejadian barawal sekitar pukul 11.45 WIB busnya distop oleh dua orang tidak dikenal mengendari sepeda motor, di Simpang Ombilin, X Koto Singkarak.


Kedua pria tersebut menyerahkan paket yang menurut pengakuannya paket tersebut adalah berisi makanan dengan tujuan Pondok Pinang Jakarta, dan memberikan jasa pengiriman sebesar Rp100.000.


Pada taket tersebut sudah ditulis sesuai alamat tujuan yakni kepada Danil Bakri HP 082310682*** alamat Pondok Pinang, Jakarta.


Setelah tiba di Terminal Bareh Solok, sopir melaporkan kepada pengurus loket Bus Palala, karena curiga atas paket yang dikirim oleh dua orang tersebut, karena diberikan ongkos kirim yang terlalu besar. 


Atas informasi dari sopir, pengurus loket bus menghubungi Babinsa Koramil 0309-01/Kota Solok. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update