Notification

×

Iklan

Pimpinan DPRD Berkunjung ke BPK Perwakilan Sumbar

Senin, 08 Agustus 2022 | 13:56 WIB Last Updated 2022-09-20T06:59:23Z

Pimpinan DPRD saat berkunjung ke BPK Perwakilan Sumbar.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Padang Pariaman bersama pemerintah daerah berkunjung ke Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Padang, terkait konsultasi hasil pemeriksaan kinerja atas pembangunan di daerah. 


Itu disampaikan Ketua DPRD Padang Pariaman, Senin (8/8/2022). Kunjugan kali ini diterima langung oleh Kepala BPK, Yusnadewi beserta jajaranya.


“Kunjungan DPRD bersama Pemda Padang Pariaman di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumbar (BPK Sumbar) di Padang untuk konsultasi,” sebut dia. 


Konsultasi tersebut dalam rangka menindaklanjuti hasil pemeriksaan kinerja atas Pembangunan Infrastruktur Gedung Bangunan dan Jalan/Jembatan TA 2020 dan 2021 pada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Padang Pariaman menyampaikan DPRD selalu berkomitmen dan concern meminta pemerintah daerah (pemda) untuk fokus dalam menindaklanjuti 4 (empat) kegiatan infrastruktur utama, yaitu Gedung DPRD, jalan menuju Tarok, Masjid Raya dan Sport Hall. 


Kepala Perwakilan menyatakan BPK tidak menentukan mana prioritas kegiatan yang harus dilaksanakan pada tahun berjalan dan mana yang tidak. 


Silakan prioritas tersebut disepakati bersama antara DPRD (legislatif) dengan pemda (eksekutif), dengan pertimbangan ketersediaan anggaran. Namun, hasil pembahasan tersebut perlu disampaikan kepada BPK sebagai bahan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK.


Menutup acara konsultasi tersebut, Kepala Sekretariat, Walujo menyampaikan bahwa penyelesaian tindak lanjut terikat ketentuan maksimal 60 hari sudah ditindaklanjuti, sebaiknya segera selesaikan sebelum periode tersebut berakhir. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update