Notification

×

Iklan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Asahan Buka Praktik Manasik Umrah

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:20 WIB Last Updated 2022-08-08T11:02:20Z

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Asahan, Muhilli Lubis bersama calon jemaah umrah.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Asahan, Drs. Muhilli Lubis membuka Praktik Manasik Umrah yang digelar PT. Aulia Perkasa Abadi di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (7/8/2022).


Pelaksanaan Praktik Manasik Umrah ini, dilakukan untuk memberikan pengetahuan tetang tata cara pelaksanaan ibadah Umrah sesuai dengan Rukun Umrah kepada para calon jemaah umrah, agar terciptanya ibadah yang sah dan diterima oleh Allah SWT. 


Demikian disampaikan Direktur Aulia Perkasa Abadi, H. Ikhwan Bangun Rambe, LC. MA., saat memberikan sambutannya dihadapan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mewakili Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Pembimbing calon jemaah umrah dan para calon jemaah umrah.


Ikhwan juga menyampaikan, jumlah calon jemaah ibadah umrah untuk Kabupaten Asahan yang akan diberangkatkan sebanyak 256 orang. Dan, rencananya diberangkatkan Insya Allah pada tanggal 20 dan 24 Agustus 2022.


"Kepada para calon jemaah ibadah umrah, Ikhwan berpesan untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan dan mempersiapkan peralatan yang menjadi kebutuhan selama melaksanakan ibadah umrah nantinya," tuturnya.


Di kesempatan yang sama, Bupati Asahan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Drs. Muhilli Lubis mengatakan, bimbingan manasik akbar merupakan kegiatan rutin PT. Auliya Perkasa Abadi sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah umrah, yang bertujuan agar calon jemaah memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan umrah. Sehingga, beribadah berjalan lancar dan benar sesuai dengan kaidah agama. 


Di samping itu, manasik akbar juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi jamaah, baik menjelang pemberangkatan, pada saat pelaksanaan, hingga kembali ke daerah asal nanti. 


"Saya berharap agar seluruh jemaah umrah sungguh-sungguh mengikuti bimbingan, rajin membaca, mempelajari materi, agar pengetahuan tentang ibadah umroh terus bertambah," pinta Muhilli.


Menutup pidatonya, Muhilli berharap kepada calon jemaah umroh yang saat ini telah siap berangkat ke Tanah Suci Makkah, dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus, guna mendapatkan ridho dari Allah SWT. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update