Notification

×

Iklan

Perempuan Marginal Lubuk Basung Ikuti Bimtek Peningkatan Ekonomi

Jumat, 16 September 2022 | 08:28 WIB Last Updated 2022-09-21T01:31:28Z

Sekretaris Daerah, Edi Busti, bersama peserta bimtek.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Perempuan marginal di Lubuk Basung mengikuti bimbingan teknis (bimtek) peningkatan ekonomi perempuan, Kamis (15/9/2022).


Bimtek ini berasal dari dana pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman. 


Bupati Agam melalui Sekretaris Daerah, Edi Busti mengucapkan terimakasih dan apresiasinya karena Lazuardi Erman telah mengalokasikan dana pokirnya dalam bentuk pemberdayaan ekonomi perempuan di Agam.


“Saya harapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga secara mandiri dan bisa mengurangi kemiskinan,” harap sekda.


Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Lazuardi Erman, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam mengembangkan usaha skala rumah tangga. 


Terselenggaranya kegiatan ini diinisiasi dan didukung penuh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan KB Provinsi Sumbar dan Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Agam.


Bimtek digelar 15-17 September yang diikuti angkatan ke 30, 31 dan 32 di Kecamatan Lubuk Basung. Menurutnya, Bimtek tersebut sudah terlaksana sejak Februari 2022 dengan total sebanyak 40 angkatan se- Kabupaten Agam.


“Alhamdulillah, ada sekitar 1.000 peserta yang kita beri pelatihan,” jelasnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update