Notification

×

Iklan

Pemkab Pesisir Selatan Alokasikan Mobiler untuk 18 Kelas di APBD-P

Rabu, 21 September 2022 | 10:27 WIB Last Updated 2022-09-21T03:27:04Z

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Salim Muhaimin.


Painan, Rakyatterkini.com – Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengalokasikan anggaran pengadaan mobiler pada APBD-P tahun ini untuk 18 kelas SDN, termasuk SDN 34 Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan. 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Salim Muhaimin menyampaikan pengadaan untuk 18 sekolah tersebut telah disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan dipastikan menjadi program prioritas dalam perubahan anggaran. 


"Jadi, kami sangat berterimakasih atas info yang diberikan Pak Robi Binur pada dunia pendidikan. Ini tentu bentuk kepedulian beliau pada dunia pendidikan," ujarnya. 


Kepala Sekolah SDN 34 Nagari (desa adat) Siguntur Kecamatan Koto XI Tarusan mengadukan kondisi mobiler di sekolah itu pada salah seorang anggota DPRD Robi Binur. 


Ia menjelaskan kerusakan sarana prasarana sekolah seperti mobiler sudah wajar terjadi, karena pemerintah kabupaten tidak pernah melaksanakan kegiatan pengadaannya sejak 2016. 


Kondisi itu mengingat besarnya anggaran pengadaan. Sementara di lain sisi sejak beberapa tahun terakhir terjadi pengetatan anggaran, sehingga banyak anggaran daerah yang terpangkas. 


Secara keseluruhan total ruang kelas yang butuh mobiler tercatat sebanyak 170 kelas. Pemerintah kabupaten secara bertahap bakal memenuhinya mulai tahun anggaran 2023. 


"Setidaknya untuk tahun depan ditambah lagi 50 kelas. Ini sudah menjadi atensi Pak Bupati pada kami di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," terang Salim. 


Karena itu pemerintah kabupaten juga berharap dukungan dari semua pihak, termasuk anggota DPRD mengalokasikan dana pokok pikirannya untuk pengadaan mobiler di Dapil masing-masing. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update