Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pasbar Canangkan Gerakan Menanam Cabai, Ini Tujuannya

Senin, 12 September 2022 | 20:03 WIB Last Updated 2022-09-12T13:03:27Z

Pemkab Pasbar canangkan gerakan menanam cabai.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Guna menekan dan mengendalikan laju inflasi, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mencanangkan gerakan menaman cabai, di perkarangan kantor dan rumah, bagi ASN dan masyarakat.


Pencanangan gerakan menanam cabai ini, digalakkan oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama wakil bupati, Risnawanto, pada pelaksanaan apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (12/9/2022).


Saat ini, harga cabai berada dikisaran 90 ribu hingga 100 ribu rupiah per kilogramnya.


Bupati menegaskan, pencanangan sekaligus penyuluhan dan simulasi dari balai pertanian tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Pasbar dalam mengendalikan laju inflasi yang cukup tinggi. 


Pemkab Pasbar akan memfasilitasi penanaman cabai tersebut. "Saya sangat berharap, mari kita manfaatkan perkarangan kita untuk mengendalikan laju inflasi di Pasbar,” tegas Hamsuardi.


Ia berharap dan mengimbau seluruh ASN dan masyarakat Pasbar di setiap rumah menanam 20 pot, atau 20 batang cabai untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masing-masing.


Bupati juga berharap kerjasama dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pasbar yang merupakan mitra kerja pemerintah sehingga upaya tersebut betul-betul dapat terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat.


Setiap kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat juga akan menerapkan gerakan menanam cabai. Oleh karena itu, pada pencanangan gerakan tersebut bupati Hamsuardi, dan wabup Risnawanto serta Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi menyerahkan bibit cabai ke seluruh camat se-Pasaman Barat dan juga kepada seluruh ASN. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update