Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pelaku dan Penggiat Wisata Ikuti Pelatihan

Selasa, 20 September 2022 | 09:08 WIB Last Updated 2022-09-21T02:11:43Z

Bupati Agam, Andri Warman, bersama pelaku dan penggiat wisata.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, adakan pelatihan tata kelola, bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata, kepada para pelaku dan penggiat wisata di daerah itu, Senin (19/9/2022).


Kegiatan ini dibuka Bupati Agam, Andri Warman, dihadiri Kepala Disparpora Agam, Syatria, dan undangan lainnya.


Kadisparpora, Syatria mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata dan desa wisata serta destinasi wisata lainnya, dalam melakukan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata.


Dikatakan, kegiatan ini diikuti sebayak 40 orang peserta yang berasal dari unsur pengelola daya tarik wisata, pengelola desa wisata, dan kelompok sadar wisata se-Kabupaten Agam.


Sementara Bupati Agam, Andri Warman, mengatakan, upaya-upaya tata kelola, bisnis dan pemasaran di destinasi pariwisata, menjadi tanggung jawab bersama.


Kepada seluruh pelaku dan penggiat pariwisata, pihaknya mengajak dan mengimbau agar pengelolaan, bisnis dan pemasaran potensi wisata di destinasi pariwisata ditangani dengan serius, karena merupakan tanggung jawab semua, termasuk pengelola, pemerintah dan masyarakat.


Bupati berharap, setelah kegiatan ini, para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan, sehingga dapat terwujudnya destinasi wisata yang aman dan nyaman. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update