Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Palanta Tarapuang Sungai Tarab Makin Diminati, Arisan Macan Dibuat Terkagum-kagum

Minggu, 18 September 2022 | 16:45 WIB Last Updated 2022-09-18T10:09:30Z

 
Palanta Tarapuang Sungai Tarab Makin Diminati, Arisan Macan Dibuat Terkagum-kagum.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Palanta tarapuang di atas kolam mata air jernih Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, makin diminati pengunjung ramah ini. Seperti Arisan Macan (Mama Cantik) dari Kota Padang, Minggu (18/9/2022) menikmati lokasi wisata yang menyuguhi pemandangan elok dan khas nuansa Minang tempo dulu.


"Kami benar-benar menikmati suasananya, apalagi sajian khas masakan Minangkabau tempo dulu tersedia di sini. Tak sia-sia jauh dari Padang, ternyata lokasinya sangat cocok untuk liburan dan refresing keluarga," tutur Widya Lestari, Ketua Arisan Macan kepada Rakyatterkini.com melalui WhatApp.


Menurut Widya, sebagai palanta bernuansa tradisional, palanta tarapuang juga menjanjikan pengalaman berwisata kuliner yang sangat berkesan, lantaran lokasinya yang terletak di pinggir kolam renang, sehingga dengan view yang begitu indah, menambah khazanah keelokan pemandangan.


"Jadi, sangat menarik untuk berlama-lama, sekaligus menghabiskan waktu liburan di sini," tuturnya lagi.


Palanta tarapuang Sungai Tarab milik Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar Suryani, akhir-akhir ini mulai 'diserbu' pengunjung. Ada sekadar menghabiskan waktu, dan ada pula yang melaksanakan acara di palanta tersebut.


"Alhamdulillah, mulai dilirik penikmat wisata," sela Suryani.


Sementara itu, Susi Japsi, Anggota Arisan Macan menyebutkan, ada kelebihan tersendiri dimiliki palanta tarapuang. Adalah, layanan dan keramah-tamahan pelayan yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Di samping itu, kesigapan pelayan juga menjadi keunggulan tersendiri dimilikinya.


"Ya, merasa cocok saja, layanannya juga bagus, cepat dan mengerti dengan kemauan pengunjung," papar Susi Japsi yang diamini Refni Yanti, Desi, Deni dan Lis Parhan. (Yas)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update