Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Musdes RKPDes Simpang Pulau Beralo, Penerangan Lingkungan dan Ambulan Prioritas 2023

Kamis, 08 September 2022 | 23:05 WIB Last Updated 2022-09-08T23:33:34Z

Pelaksanaan musyawarah RPKDes Desa Simpang Pulau Beralo, Kecamatan Kuantan Hilir.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pemdes Simpang Pulau Beralo, Kecamatan Kuantan Hilir, bersama BPD menggelar musyawarah desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2023, di aula desa setempat, Kamis (8/9/2022).


Kegiatan Musdes itu dihadiri  Kades beserta perangkat Desa Simpang Pulau Beralo, Camat Kuantan Hilir, BPD, pendamping desa dan perwakilan unsur masyarakat dari tiga dusun yang ada di desa tersebut.


Dalam musyawarah itu, masyarakat menyampaikan usulan pembangunan desa dari masing-masing dusun. Adapun usulan yang disampaikan diantaranya peningkatan infrastruktur, pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.


Kades Simpang Pulau Beralo, Hasnan Yatim, mengatakan digelarnya Musdes RKPDes ini dengan tujuan untuk menghasilkan rencana dan penyelarasan pembangunan desa, berdasarkan skala prioritas di tahun 2023 mendatang.


Musyawarah RKPDes, kata Hasnan, dilaksanakan untuk menggali ide dan potensi desa dengan berdasarkan ketentuan dan aturan yang berlaku, serta mengedepankan prinsip transparansi dan partisipatif. 


"Musyawarah RKPDes ini digelar sebagai bentuk transparansi, sehingga masyarakat betul-betul terlibat mulai dari proses perencanaan, penetapan hingga ke proses pelaksanaan nanti mereka semua terlibat," ujar Kades Hasnan Yatim.


Adapun hasil musyawarah yang akan direalisasikan pada pelaksanaan pembangunan di Desa Simpang Pulau Beralo tahun 2023 yaitu pengadaan ambulan desa, pembanguna jalan usaha tani, penerangan jalan lingkungan dan pengembangan ekonomi kreatif. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update