Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Inilah Festival Durian Terakbar di Objek Wisata Pulau Mutiara Solsel, Siapa Takut!

Minggu, 25 September 2022 | 10:54 WIB Last Updated 2022-09-26T00:38:30Z

Ilustrasi.
 

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Festival durian yang diyakini bakal berdampak pada perekonomian masyarakat itu, diinisiasi oleh masyarakat dan Pemerintahan Nagari Lubuk Gadang Utara, sekaligus didukung penuh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. 


Festival akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba cita rasa durian, sensasi maambang/manungguan durian, pameran berbagai menu olahan dari durian, camping ground, arung jeram di kampung durian dan lain sebagainya. 


Tidak saja itu, panitia juga menyediakan makan durian sepuasnya dengan kontribusi Rp50 ribu/orang, serta kegiatan lainnya. 


Untuk maambang/manungguan durian, panitia pun telah menyediakan berbagai pilihan paket. Masyarakat bisa menunggui beberapa batang durian pada saung/pondok bernuansa alami, dengan harga sesuai fasilitas dan jumlah durian yang jatuh selama 10 jam, didampingi oleh 1 orang guide/panitia. 


Festival dengan total hadiah Rp20,5 Juta ini, direncanakan dibuka secara resmi oleh Bupati Solok Selatan, H. Khairunas pada Minggu pagi (25/9/2022), di saat Car Free Day (CFD), yang dipusatkan di Pulau Mutiara tersebut.


Pada saat pembukaan panitia juga menyediakan makan ketan durian gratis. Bupati Khairunas sebelumnya menyebutkan, diadakannya kontes ini dengan tujuan memperkenalkan kepada masyarakat akan kekayaan potensi durian lokal, agar tetap dapat diwariskan hingga peralihan waktu nantinya. 


Kemudian, pada hari-hari berikutnya, diharapkan dapat terjadi interaksi dan transaksi antara penikmat durian dengan petani durian, yang mana hal tersebut dapat mendongkrak kesejahteraan para petani. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update