Notification

×

Iklan

Hebat! Tanah Datar Terbaik di Sumatera dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah

Rabu, 14 September 2022 | 18:45 WIB Last Updated 2022-09-14T11:46:53Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, bersama Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Surabaya, Rakyatterkini.com - Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Tanah Datar, menjadi yang terbaik di wilayah Sumatera sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kabupaten/kota berprestasi 2021 pada ajang TPID Award 2022. 


Penghargaan diserahkan Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, diterima Bupati Tanah, Datar Eka Putra.


Penghargaan diterima pada rapat koordinasi pusat dan daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, Rabu (14/9/2022), di Sangri La Ballroom, Surabaya, Jawa Timur.


TPID merupakan tim yang bertugas memantau dan menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan inflasi, khususnya di daerah dengan melibatkan berbagai sektor yang terkait.


Bupati Tanah Tanah Datar, Eka Putra bersama kepala daerah lainnya.

TPID Tanah Datar melalui program inovasi bernama PEDULI BABE yaitu Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Bawang Merah dan Cabe Merah, keluar menjadi pemenang dan mengantarkannya meraih penghargaan ini.


Atas prestasi yang diraih, Bupati Eka Putra, didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Hakim, Kabag Perekonomian, Masni Yuletri dan Kabag Prokopim, Dedi Tri Widono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan kerja keras TPID Tanah Datar bersama instansi terkait. 


"Alhamdulillah, kerja keras dan kerjasama TPID Tanah Datar tidak hanya mampu mengendalikan inflasi, namun juga mampu menjadi TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2021," katanya.


Prestasi ini bukan milik sekelompok saja, tapi ini adalah wujud kerja keras dan dukungan masyarakat Tanah Datar, mulai dari pemerintah sampai para petani dalam mengendalikan harga agar jangan terjadi inflasi.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat menerima penghargaan.

"Prestasi ini milik masyarakat Tanah Datar, namun yang sangat terpenting adalah kita tetap bekerjasama dalam mengendalikan inflasi di daerah, agar jangan mengganggu perekonomian dan sendi kehidupan masyarakat kita di Tanah Datar," tukasnya 


Ditambahkan Eka, terkait prestasi yang diraih, ia siap berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah provinsi ataupun kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat dalam rangka mengendalikan inflasi di Sumbar.


"Katanya Sumbar masih memiliki nilai inflasi yang cukup tinggi, yang dipicu beberapa kabupaten/kota yang memiliki inflasi cukup tinggi juga, karena itu kami pemerintah daerah bersama TPID Tanah Datar, siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemprov serta kabupaten dan kota lainnya dalam mengendalikan inflasi ke depannya," ujar bupati. 


Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy selepas acara menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Tanah Datar atas prestasi menjadi yang terbaik kategori TPID kabupaten/kota berprestasi 2021 pada TPID Award 2022.


"Selamat kepada Tanah Datar atas prestasi ini, semoga ke depan mampu memberikan dan menularkan ke kabupaten dan kota lain di Sumbar. Tidak masuknya Provinsi Sumbar dalam penghargaan ini, karena memang ada beberapa kabupaten/kota yang memiliki inflasi yang cukup tinggi sehingga juga mempengaruhi nilai inflasi Provinsi Sumbar," ujarnya.


Adapun Tanah Datar menjadi terbaik kategori TPID kabupaten/kota berprestasi 2021 wilayah Sumatera, disusul Kabupaten Blitar dari wilayah Jawa/Bali, Kabupaten Landak dari wilayah Kalimantan, Kabupaten Bone Bolango dari wilayah Sulawesi dan Kabupaten Lombok Barat dari wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. (adv)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update