Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BUMDes Saiyo Desa Lumindai Masuk Nominasi Tingkat Sumbar

Kamis, 08 September 2022 | 08:35 WIB Last Updated 2022-09-08T01:35:01Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, bersama tim penilai BUMDes berperestasi tingkat Sumbar.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Saiyo, Desa Lumindai, Barangin, Sawahlunto, Rabu (7/9/2022) dinilai oleh tim penilai BUMDes berprestasi tingkat provinsi Sumbar.


Menurut ketua tim penilai provinsi, Mahdianur, tim penilai datang untuk melakukan penilaian dan melihat langsung kondisi di lapangan.


Penilaian merupakan sebuah langkah verifikasi dari berbagai bahan administrasi yang telah dilampirkan oleh Pemerintah Desa Lumindai.


“Seperti proses penilaian pada umumnya, tentu kami memastikan kesesuain bahan administrasi dengan fakta di lapangan. Sekarang, kami datang untuk melihat secara langsung dan mencari informasi lebih lanjut. Salah satunya, melalui wawancara kepada beberapa pihak terkait,” ujar ketua tim penilai Mahdianur.


Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian dari BUMDes Saiyo, Desa Lumindai yang telah lolos menjadi BUMDes terbaik tingkat kota, sehingga mewakili Sawahlunto sebagai Kota Warisan Dunia Versi UNESCO, ke tingkat provinsi Sumbar.


BUMDes Saiyo Desa Lumindai mempunyai beberapa unit usaha produktif, membuat beberapa produk yang antara lain, gula aren,gula semut, gula aren cair, tembakau lumindai dan parfum laundry. (hms/ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update