Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BNPB Puji Serapan dan Pelaksanaan Hibah di Pesisir Selatan

Rabu, 14 September 2022 | 13:39 WIB Last Updated 2022-09-14T06:39:57Z

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, bersama Deputy Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jarwansyah.

Painan, Rakyatterkini.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jamwardas memuji kegiatan hibah rehabilitasi dan rekonstruksi di Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang nyaris tidak ada persoalan. 


Deputy Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah menyampaikan selain realisasi yang mencapai 100 persen, kualitas pengerjaan kegiatan rehabilitasi di Pesisir Selatan juga terlihat bagus dan berjalan lancar. 


"Kami sudah lakukan monitoring beberapa waktu lalu. Kami apresiasi itu dan semoga bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya saat menjamu kunjungan Bupati Rusma Yul Anwar di Jakarta. 


Dalam kunjungannya bupati didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Doni Yusrizal, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Yuskardi dan Kepala Bagian Humas Vorzil Yandrison. 


Deputi meminta Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui BPBD kembali mengajukan proposal hibah kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi untuk tahun anggaran 2023. 


Dengan begitu pembangunan infrastruktur penunjang kegiatan ekonomi yang rusak akibat bencana alam kembali bermanfaat, sehingga berdampak positif pada tingkat kesejahteraan masyarakat setempat. 


Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyampaikan realisasi hibah dana rehabilitasi dan rekonstruksi periode masa hibah 2021-Novemver 2022 sebesar Rp6,3 miliar telah selesai 100 persen. 


Adapun kegiatan rehab rekon yang dibiayai APBN melalui hibah BNPB tersebut antara lain rekonstruksi jalan Kampung Tengah 1 Kecamatan Tanah Ampek Hulu Tapan senilai Rp2,03 miliar.


Rekonstruksi jembatan gantung Pasar 60 Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Rp3,2 miliar. Rehabilitasi jalan Limau-Limau - Ngalau Gadang Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Rp731 juta. 


Kemudian BNPB juga mengalokasikan hibah dana untuk rehabilitasi jalan Labuhan Tanjak dan sekitarnya Kecamatan Linggo Sari Baganti sebesar Rp266 juta, ujar bupati merinci.


Bahkan salah satu jembatan di Nagari Kampung Tengah Kecamatan Ranah IV Hulu Tapan kini dijadikan sebagai tempat wisata bagi masyarakat setempat, mirip dengan jembatan Ampera.


Pemerintah kabupaten bakal memberi penerangan yang bagus pada jembatan itu, sehingga menambah keindahan dan bisa keberadaannya memberi nilai tambah ekonomi pada masyarakat sekitar. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update