Notification

×

Iklan

BLT BBM Sawahlunto Mulai Disalurkan, Ini Pesan Deri Asta

Kamis, 08 September 2022 | 15:42 WIB Last Updated 2022-09-08T08:42:33Z

Walikota Sawahluto, Deri Asta, bersama keluarga penerima manfaat BLT BBM.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi harga BBM diserahkan kepada 1.441 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Sawahlunto. 


Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Sawahlunto, Yosrizal menyampaikan BLT itu sudah mulai bisa diambil sejak Kamis 8 September 2022 di Kantor Pos Sawahlunto.


"Penyalurannya sudah kita mulai hari ini, di kantor pos. Besaran BLT sekarang adalah setiap penerima memperoleh Rp150 ribu/bulan, yang dibayarkan oleh pemerintah saat ini adalah untuk dua bulan," kata Yosrizal.


Yosrizal menyebut untuk data masyarakat yang menerima BLT BBM itu bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. 


Yosrizal mengingatkan supaya masyarakat yang akan menjemput BLT itu tidak lupa membawa KTP dan KK yang berfungsi untuk pencocokan data di Kantor Pos.


Walikota Sawahlunto Deri Asta yang juga Ketua DPD PAN memantau langsung penyerahan tersebut menyampaikan BLT itu, sebagai wujud perhatian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok pasca penyesuaian harga BBM. (hms/ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update