Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Deri Asta Resmi Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:28 WIB Last Updated 2022-08-16T23:15:25Z

Walikota dan Forkopimda foto bersama Paskibraka 2022.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sebanyak 67 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Sawahlunto tahun 2022 resmi dikukuhkan. Prosesi pengukuhan dan pelantikan dipimpin langsung Walikota Sawahlunto, Deri Asta, di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Selasa (16/8/2022).


“Dengan memohon ridho Allah SWT, saya Walikota Sawahlunto melantik adik-adik calon Paskibraka menjadi anggota Paskibraka tahun 2022,” ucap Deri Asta membacakan naskah pelantikan.


Usai membacakan naskah pelantikan Paskibraka, Walikota Deri Asta menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada semua anggota Paskibra. 


“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik sekalian yang baru saja dilantik sebagai anggota Paskibraka Kota Sawahluto dan selamat bertugas, disertai apresiasi kepada para pembina dan pelatih, teristimewa adik-adik Paskibraka yang akan melaksanakan tugas pada puncak peringatan detik-detik proklamasi,” ujarnya.


Dikatakannya, sebagai putra-putri terbaik yang baru saja dikukuhkan, maka tentunya anggota Paskibraka Kota Sawahlunto tahun 2022 telah melalui seleksi ketat dan latihan berjenjang, sehingga dapat dilantik pada  hari ini.


“Diharapkan, adik-adik sekalian senantiasa menjaga disiplin dan kekompakan sebagaimana yang diterima pada saat mengikuti pelatihan, dan paling terpenting jaga kesehatannya, agar dapat tampil maksimal pada acara puncak,” pesannya.


Di sisi lain, Deri Asta yang juga adalah Ketua PAN Sawahlunto pun berharap, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, dapat terlaksana dengan baik.


“Mulai dari pengukuhan dan pelantikan Paskibraka pada hari ini, dilanjutkan ziarah nasional, pemindahan duplikat bendera, puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, hingga penurunan bendera berjalan aman, lancar dan sukses,” pungkasnya. 


Pengukuhan Paskibraka Sawahlunto diawali dengan pengucapan ikrar yang dipandu Kadisparpora, Nova Erizon diikuti oleh seluruh Paskibraka dilanjutkan dengan masing-masing Paskibraka mencium bendera merah putih sebagai bentuk rasa cinta kepada bangsa Indonesia. 


Kemudian, Walikota selaku pembina upacara memasangkan Kendip atau sabuk berwarna hijau bertuliskan Pancasila.


Tampak hadir dalam prosesi pengukuhan Paskibraka Sawahlunto ini, Wakil Walikota Zohirin Sayuti, anggota Forkopimda, Sekdako, Kepala OPD dan undangan lainnya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update